Situs Decrypt MD4 MD5 SHA1 SHA256 SHA512 MySQL Phpass ROT13 Free Online Tools

Jutaan situs tak lagi menggunakan plain text sebagai tampilan password dari penggunanya, melainkan menggunakan hash yang gunanya meminimalisir terjadinya peretasan pada akun. Beberapa tipe hash yang biasa digunakan adalah MD4, MD5, SHA1, SHA256, SHA512, MySQL, NTLM, Phpass dan masih banyak lagi.

Meskipun sudah di encrypt, tetap saja masih bisa di decrypt melalui situs-situs yang menyediakan tools online decrypt password secara gratis. Artinya, tak menutup kemungkinan kata sandi masih bisa terlihat oleh orang lain yang mengetahui jenis encrypt yang digunakan.

Berikut adalah situs-situs yang menyediakan tools online decrypt password md4, md5, md5 WordPress, md5 Joomla, MySQL, SHA1, SHA256, SHA512, Phpass:

1. hashes.com

Salah satu situs decrypt password yang paling banyak dikunjungi adalah hashes.com. Situs ini menyediakan tools online untuk kebutuhan identifikasi hash maupun decrypt password. Kamu bisa melakukan decrypt password per harinya hingga 25 hash yang terenkripsi.

Tidak semua hash password yang kamu input berhasil diubah menjadi plain text, melainkan akan dicocokkan melalui database yang mereka miliki. Keunggulan dari hashes.com adalah kecepatan memunculkan hasil yang tepat dan dukungan terhadap encrypt MD5, SHA1, SHA256, SHA512, MySQL5, Bcrypt, MD5 WordPress, Joomla, VBulletin dan NTLM.

Adapun tambahan tools lain yang bisa digunakan antara lain hash identifier, hash verifier, email extractor, hash generator, file parsing, base64 encoder dan base64 decoder. Jika kamu merasa kurang puas dengan 25 hash decrypt per hari, maka diwajibkan untuk mencoba menggunakan versi premiumnya mulai dari $5.

2. md5decrypt.net

Situs decrypt password yang kedua yaitu md5decrypt.net. Dari namanya, situs ini lebih memfokuskan memberikan tools gratis untuk pengguna yang sedang mencari md5 decrypt. Terbukti, lebih dari 29 juta password yang berhasil di crack sejak tahun 2015.

Tak hanya MD5 decrypt saja, ada tools lain yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan misalnya, MD4 Decrypt, SHA1 Decrypt, SHA256 Decrypt, SHA384 Decrypt, SHA512 Decrypt, XOR Decrypt, Hash Finder, Bcrypt Encrypt, Blowfish Encrypt, ROT13 Decrypt, Vigenere Cipher Decrypt, Caesar Cipher Decrypt dan masih banyak lagi.

Selain daripada itu, md5decrypt juga menyediakan tools base64 / binary / text / hexadecimal online converter hingga free download wordlist MD5 yang sudah disediakan. Nah untuk kamu yang memiliki skill ngoding, md5decrypt menawarkan API MD5 Decryption secara gratis dengan batasan 400 request per hari. Tentu, ini akan mempermudah melakukan decryption melalui CLI daripada bolak-balik ke situsnya.

3. crackstation.net

Selanjutnya, ada situs crackstation.net yang bisa kamu coba untuk decrypt password online secara gratis tanpa mendaftar akun. Jutaan pengunjung setiap harinya telah berhasil melakukan percobaan decrypt hash di sini, karena keunggulan darinya yaitu dukungan decrypt MD2, MD4, MD5, MD5 Hex, SHA1, SHA224, SHA256, SHA384, SHA512, ripeMD160, whirlpool dan MySQL 4.1+ (sha1(sha1_bin)).

Untuk penggunaannya tidak ada batasan, namun input hashnya maksimum hanya 20 per baris. Cara kerja dari crackstation yaitu mengekstraksi setiap kata dari database Wikipedia. Crackstation mengklaim setidaknya memiliki tabel pencarian password untuk MD5 dan SHA1 sebanyak 190GB, sementara untuk hash lainnya sekitar 19GB.

4. gpuhash.me

Hampir kebanyakan website memiliki database wordlist sendiri, ada juga yang menggunakan brute force dengan menggunakan kekuatan GPU dari pengunjung untuk menghasilkan keakuratan yang tinggi, sudah jelas ini akan memakan waktu lama. Tetapi, gpuhash.me menghadirkan website untuk membantu mendecrypt / crack password dengan mudah tanpa perlu menyiapkan wordlist jutaan lagi.

Gpuhash.me lebih banyak fitur dibanding situs decrypt password sejenis, ia juga memiliki fitur untuk melakukan cracking terhadap jaringan Wireless yang menggunakan keamanan WPA/WPA2. Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mempunyai file berformat *.cap, *.pcap dan konverter *.hccap,*.hccapx.

Ada beragam fitur decrypt online di situs gpushash.me antara lain yang di dukung adalah MD5, MD5($pass.$salt), MD5($salt.$pass), MD5(MD5($pass)), SHA1, SHA1($pass.$salt), SHA1($salt.$pass), SHA256, SHA512, MySQL 3.23, MySQL 4.1/5+, MD5(Unix), md5crypt, NTLM, DES(Unix), SHA256(Unix), SHA512(Unix), Bcrypt, Blowfish(Unix), phpass, MD5(WordPress, Joomla, phpBB3), vBulletin, Drupal 7 dan masih banyak lagi. 

Perlu diketahui, situs ini tidak 100% gratis melainkan akan meminta bayaran sebesar 0.0005 BTC jika hasil crack telah berhasil. Gpuhash.me juga akan memberikan pilihan wordlist dengan total jutaan kata acak. Bahkan, kamu bisa membuat wordlist sendiri yang dikombinasikan dengan database wordlist milik gpuhash.me.

5. hashdecryption.com

Tampilan website sangat sederhana bahkan terkesan biasa saja tanpa terlalu menonjolkan fitur-fiturnya. Tetapi, situs decrypt hash ini juga lumayan membantu kamu yang ingin melakukan decryption terhadap hash / encryption seperti MD5, SHA1 dan lainnya.

Hanya ada dua pilihan yang ada di hashdecryption dan keduanya itu berkaitan dengan hash algoritma. Algoritma hash yang di dukung untuk di decrypt antara lain adler32, crc32, md2, md4, md5, ripemd128, tiger128, haval128, sha1, ripemd160, tiger160, mysql, tiger192, sha224, haval224, snefru, sha256, haval256, ripemd320, sha384, sha512, dan whirlpool.

6. passwordrecovery.io

Seperti namanya, situs ini bekerja untuk orang yang sedang membutuhkan tools password recovery yang diamankan dengan MD5, SHA1, SHA256 dan SHA512. Selain itu, ada juga kemampuan lain yang hebat seperti melakukan cracking terhadap password dokumen word atau dokumen excel yang dikunci.

Satu hal lagi yang cukup luar biasa, yakni mampu menebak dan menghapus password zip dengan cara serangan brute force menggunakan bantuan tools lain bernama John the Ripper dan zip2john. Dengan menyerang hash, kamu tidak perlu mengetik kata sandi ke file zip jutaan kali.

7. online-toolz.com

ROT13 cipher merupakan sebuah encryption yang berasal dari newsgroup net.jokes pada awal 1980. Setelah 10 tahun berjalan, ROT13 digunakan oleh banyak forum-forum Fidonet untuk enciphering and deciphering secara otomatis. Varian lain dari ROT13 adalah ROT47, dan untuk yang ini menggunakan alphabet besar dan karakter-karakter lain seperti angka, tanda baca serta simbol atau biasa disebut dengan ASCII. 

Untuk menggunakan tools ROT13 decryptor ini, kamu harus meyakinkan bahwa password yang ingin di decrypt menggunakan encryption ROT13, sebab ROT13 menghasilkan password yang diacak dan rumit sekali untuk di decrypt bagi yang belum pernah melihat sama sekali tipe encryption satu ini.

Kini, berbagai macam situs sudah menyediakan tools decrypt ROT13 dan salah satunya yang tercantum nomor tujuh ini. Kamu hanya tinggal copy paste password yang di encrypt menggunakan ROT13, setelah itu tinggal decrypt dan password asli akan terlihat.

8. hashcat.net

Ini adalah situs paling powerfull dalam melakukan decrypt / cracking terhadap suatu password dengan cara melakukan brute force alias menebak password secara acak. Perlu diketahui, untuk menjalankan tools hashcat, kamu wajib memiliki komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi, karena hashcat menggunakan sumber daya CPU maupun GPU dan dapat digunakan di platform Linux, Windows dan OSX.

Ini adalah tools favorit bagi kalangan pengguna Linux dengan komputer atau laptop spesifikasi tinggi. Bagaimana tidak, satu tools sudah mampu melakukan brute force terhadap banyaknya encryption dengan akurat.

Berikut sebagian encryption yang bisa di brute force menggunakan tools hashcat:
  • md4
  • md4
  • sha256
  • sha512
  • md5(utf16le($pass))
  • sha1(utf16le($pass))
  • sha256(utf16le($pass))
  • sha384(utf16le($pass))
  • sha512(utf16le($pass))
  • phpass
  • md5crypt 
  • sha256crypt 
  • sha512crypt
  • mssql (2012, 2014)
  • MySQL4.1/MySQL5 
  • WinZip 
  • vBulletin 
  • Joomla 
  • PrestaShop 
  • Drupal7 
  • MyBB 
  • bcrypt 
  • osCommerce 
  • OpenCart
Nah itulah situs crack decrypt password online terbaik yang bisa kamu coba. Tidak hanya ada fitur decrypt saja, tetapi ada banyak pilihan fitur menarik lain dan tentunya gratis.

Posting Komentar

0 Komentar