Mengenal Tencent Cloud Internet Data Center di Indonesia

    Credit: Reuters

Tencent Cloud kini telah hadir di Indonesia dengan membawakan teknologi canggih yang disebut sebagai Internet Data Center. Lalu, apa itu Internet Data Center yang dimiliki Tencent Cloud dan digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi Dropbox, Box dan lainnya.

Perusahaan raksasa internet yang bermarkas di China ini rencananya akan mengibarkan sayapnya kembali di hampir seluruh kawasan Asia Tenggara termasuk Thailand dan Korea Selatan.

Indonesia menjadi salah satu target pasar yang menjanjikan bagi perusahaan raksasa manapun yang ingin membuka cabang di negara yang penuh perkembangan ini, maka tak heran, antara China dan Amerika turut rebutan untuk mencari wilayah terbaik di Indonesia termasuk perusahaan Alibaba dan Amazon. Dan, Tencent Cloud pun lebih dulu masuk dengan membawa beragam layanan terbaiknya. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Tencent Cloud?

Tencent Cloud adalah bagian dari ekosistem digital yang kaya serta mencakup beberapa platform sosial, perpesanan, pembayaran seluler, game, literatur digital, streaming musik, dan video teratas di China. Dengan lebih dari satu miliar pengguna, Tencent adalah pemimpin teknologi global dan perusahaan teknologi terbesar di Asia.




Posting Komentar

0 Komentar