Polkadot (DOT) Terdaftar di Dompet Digital Ledger


Ledger merupakan salah satu dompet digital cryptocurrency terkemuka baru saja menambahkan aset kripto lain untuk Polkadot (DOT). Daftar koin baru tidak hanya datang dengan dukungan dompet digital, tetapi juga dengan dukungan untuk staking. Dengan kata lain, pemilik aset Polkadot (DOT) dapat memperjual belikannya di Ledger.

Meskipun koin termahal lain seperti Bitcoin dan Ethereum telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, tetapi Polkadot juga tidak bisa diabaikan. Pasalnya pertumbuhan koin DOT telah mengalami kenaikan harga mencapai 360% pada tahun 2021. Hal ini yang menjadi salah satu alasan koin DOT dilirik oleh banyak orang saat ini sebagai alternatif menyimpan aset kripto. Untuk jangka yang panjang, koin DOT juga bisa diandalkan berdasarkan pasar kapitalisasinya yang pernah menyentuh angka $34,17 miliar dan kemungkinan akan terus naik seiring waktu.

Sementara Ledger adalah penyedia aset kripto terkemuka saat ini yang dianggap sebagai metode paling aman untuk mengelola cryptocurrency, karena penyimpanan yang dilakukan memungkinkan pengguna menyimpan kunci pribadi secara offline. Ada dua ketersediaan dari Ledger yang mendukung Polkadot, yaitu Ledger Nano S dan Ledger Nano X yang sudah terintegrasi dengan Ledger Live untuk menandatangani transaksi daring.

"Selain manajemen akun dasar dan fungsi transaksi, Ledger Live menawarkan cara baru yang nyaman bagi pemegang DOT untuk menominasikan validator Polkadot dan mendapatkan hadiah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan jaringan Polkadot dari dompet perangkat keras Ledger mereka, daripada mendelegasikan pemilihan validator ke pihak ketiga seperti halnya dengan banyak penyedia staking-as-a-service. Pengguna Ledger Live dapat menelusuri, memilih, dan menominasikan validator pilihan mereka sendiri langsung di dalam aplikasi hanya dengan beberapa klik. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi penting lainnya seperti melepaskan ikatan dan mengklaim hadiah." tulis Polkadot yang memposting di medium.

Menurut pernyataan terbaru, Polkadot sekarang didukung oleh dompet, dan itu akan membantu aplikasi perangkat lunaknya. Proyek ini akan membantu Ledger menghubungkan aplikasi dengan Ledger Live, sehingga membangun koneksi antara dompet dan aplikasi. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses dompet mereka dan mempertahankan kepemilikan mereka bahkan ketika dompet mereka tidak dicolokkan ke komputer, yang akan membuat pengelolaan koin lebih mudah dan lebih praktis.

Sektor DeFi telah membuat staking menjadi pilihan yang cukup populer bagi investor dengan uang tambahan, dan memiliki DOT adalah keuntungan yang diharapkan untuk jangka panjang dan terlebih lagi adalah dompet digital yang aman dari Ledger dan dapat digunakan untuk staking tentu akan menarik bagi pengguna baru.

Posting Komentar

0 Komentar