Perlukah Membeli iPhone 13? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

iphone-13-pro-1tb

Informasi tentang iPhone 13 masih terbilang samar-samar, karena beberapa orang menyebutnya sebagai iPhone 12S ataupun iPhone 12 Mini, tetapi kami meyakini memang benar akan segera dirilis untuk model yang satu ini. Akankah Apple juga bakal merilis smartphone lipatnya seperti Android kebanyakan? Ada banyak rumor tentang iPhone 13. Jadi, kami akan menginformasikan sesuai bocoran yang paling terkuat sumbernya.

Untuk saat ini, kami berharap Apple memberikan dobrakan yang berbeda untuk desain, ya meskipun itu sangat mustahil karena mereka sangat mempertahankan desain generasi sebelumnya. Menurut sumber yang beredar di internet, Apple akan meluncurkan empat model generasi berikutnya, antara lain yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Seperti yang sudah disebutkan, kami belum meyakini apakah nama iPhone 13 akan digunakan dalam perilisan selanjutnya.


Sedangkan, menurut rumor yang kami telusuri menghasilkan bahwa Apple akan menggunakan iPhone 12S sebagai gantinya, yang nantinya peningkatan kecil ada di sini. Selain itu, Apple iPhone 12 juga merupakan iPhone pertama yang menggunakan jaringan 5G. Terlepas dari dukungan 5G, banyak penggemar iPhone yang mengharapkan Apple akan memberikan kapasitas baterai yang agak besar lagi dan setidaknya mampu digunakan seharian penuh untuk aktivitas sosial media maupun game, seperti yang diketahui, produk iPhone dikenal memiliki kapasitas baterai yang rendah. Oleh karena itu, mungkin Apple harus memikirkan permasalahan kecil ini.

Kemunculan iPhone 13 sepertinya tidak terlalu kuat untuk diluncurkan dalam waktu dekat, ini berdasarkan dari peningkatan yang signifikan dari jajaran iPhone 12, mulai dari chipset processor, jaringan dan sejumlah perbaikan bug lainnya.


Sejauh desain berjalan, penggemar iPhone berharap untuk melihat notch yang lebih kecil atau (bahkan lebih baik) layar yang sama sekali tidak berlekuk. Namun, agar notch hilang, Apple pertama-tama harus mencari cara untuk meletakkan modul kamera Face ID di bawah layar. Berdasarkan beberapa rumor baru-baru ini, ini adalah elemen desain yang dapat dibawa ke iPhone 13.

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo pernah mengindikasikan dalam sebuah laporan bahwa Apple akan mematikan lightning port, memberi jalan bagi telepon yang sepenuhnya tanpa port. Pengenalan MagSafe oleh Apple ke iPhone 12 tampaknya menambah bobot klaim itu.

Tapi, Kuo berjalan kembali pada pernyataan iPhone tanpa portnya, setidaknya untuk saat ini. Dalam laporan baru-baru ini, yang diperoleh oleh Apple Insider, dia mengatakan MagSafe bukanlah ekosistem yang cukup matang sehingga Apple hanya dapat mengandalkannya untuk mengisi daya iPhone 13. Itu berarti Apple perlu menjaga lightning port karena USB-C tidak mungkin terjadi untuk iPhone.


Salah satu fitur yang dikabarkan akan berubah secara signifikan adalah layar. Kuo memprediksi dua model iPhone 13 Pro akan menggunakan teknologi LTPO di layarnya untuk memberikan kecepatan refresh 120Hz, yang juga telah kita dengar di rumor sebelumnya. Ini adalah fitur yang sudah ada di ponsel Android seperti seri Galaxy S21 kelas atas Samsung dan bahkan Redmi Note 10 Pro yang ramah anggaran dari Xiaomi. Meskipun Apple tidak mengungkapkan kecepatan refresh, varian iPhone 12 semuanya memiliki kecepatan refresh layar 60Hz, cocok dengan tampilan iPhone 11.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jangan terlalu terburu-buru untuk membelinya, karena teknologi yang digunakan di generasi selanjutnya belum sepenuhnya dapat kita baca bahkan mungkin saja tidak berbeda jauh dibanding generasi sebelumnya seperti baterai, chipset maupun kamera khususnya dalam rumor peluncuran iPhone 13. Karena itu, analis memperkirakan harga iPhone 13 datang pada kisaran yang sama dengan iPhone 12, yaitu mulai dari $799 (Rp11.521.000).

Posting Komentar

0 Komentar