OnePlus 9 Pro: Cuman 43 Menit Langsung Penuh Baterainya!

desain-OnePlus_9_Pro

OnePlus 9 Pro dikabarkan akan memiliki teknologi pengisian daya dengan kekuatan super cepat yang mampu mengisi daya dari 1% hingga penuh cuman 43 menit. Menurut bocoran yang beredar, OnePlus 9 Pro akan menggunakan teknologi 50W yang sudah ditingkatkan dan lebih cepat dibanding pengisian daya milik OnePlus 8 Pro yang hanya memberikan kecepatan 30W.

OnePlus 9 Pro bukanlah salah satu smartphone dengan pengisian daya paling cepat, tetapi OPPO juga menciptakan teknologi pengisian daya yang disebut dengan AirVOOC 65W, sementara vendor Xiaomi meluncurkan produk Xiaomi Find X3 Pro yang baru-baru ini menggunakan pengisian daya 30W dan Xiaomi Mi 11 sebesar 50W. Tersirat kabar, Xiaomi juga akan merilis smartphone flagship yang memiliki pengisian daya hingga 200W.

Belum ada informasi lengkap seputar OnePlus 9 Pro, karena detilnya langsung akan disampaikan pada acara peluncurannya pada tanggal 23 Maret nanti. Meskipun rumor yang beredar sudah bertebaran di internet, kami belum dapat mengulasnya lebih dalam, dan mungkin hanya beberapa sumber saja yang nanti akan diambil.

Bocoran sebelumnya pada model OnePlus 9 akan membawa kapasitas baterai sebesar 4.500mAh yang desas-desusnya memiliki kecepatan pengisian daya mencapai 30W. Sedangkan, OnePlus 9 Pro akan dilengkapi dengan dua model tipe untuk pengisian daya, yaitu USB Power Data Objects (PDO) dan USB Programmable Power Supply (PPS), masing-masing USB berdaya cepat hingga 65W.

Perlu dicatat bahwa pengguna harus memiliki pengisi daya OnePlus Warp Charge 50 (sekarang dengan kabel yang dapat dilepas) Untuk memanfaatkan pengisian nirkabel 50W, baik OnePlus 9 Pro maupun model standar OnePlus 9, dan ia akan bekerja dengan pengisi daya Qi pada 15W , yang merupakan kecepatan default pengisian nirkabel OnePlus 9 (tidak memiliki Warp Charge 50).

Warp Charge 50W berfungsi karena ada seri baterai ganda di telepon - masing-masing diisi pada 25W. Masing-masing mendapat sekitar 5V 5A muatan secara bersamaan.

OnePlus mengatakan bahwa itu berfungsi untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh proses pengisian nirkabel yang lebih tidak efisien (daripada kabel) dengan menggunakan daya tegangan yang lebih tinggi daripada arus listrik yang lebih tinggi yang menghasilkan panas. 20V 2.5A masuk dari koil ke "pompa pengisian terisolasi eksklusif", yang mengubah daya 20V 2.5A menjadi daya 10V 5A. OnePlus juga mengatakan ada lebih sedikit hambatan internal dari desain sel baterai baru, kumparan yang lebih tebal dan pendinginan yang lebih baik.

Perusahaan juga telah secara resmi mengungkapkan warna Winter Mist dari vanilla OnePlus 9. Render yang bocor sebelumnya mengungkapkan bahwa vanilla 9 akan hadir dalam warna Stellar Black, Artic Sky, dan Winter Mist. Unggulan Pro OnePlus akan hadir dalam warna Astral Black, Morning Mist, dan Pine Green.

Menurut bocoran yang menampilkan gambar OnePlus 9 Pro, desainnya sepintas terlihat mirip dengan model OPPO Reno 5 yang diluncurkan Desember lalu. Ada kemungkinan OnePlus tidak akan menyimpang terlalu jauh dari warisan Oppo untuk jajaran tahun ini.

Sebuah video dari prototipe OnePlus 9 Pro yang diklaim telah dibuka pada 8 Februari atas izin YouTuber Dave2D. Klip berdurasi lima menit ini memamerkan jajaran kamera belakang quad-camera ponsel dengan merek Hasselblad. Khususnya, posisi kamera sedikit berbeda dalam gambar ini dibandingkan dengan render yang dibagikan oleh Steve Hemmerstoffer.

Posting Komentar

0 Komentar