$31 Juta Dana Project DeFi Meerkat Finance di Binance Smart Chain Dicuri Hacker

Aset kripto BNB Meerkat Finance Dicuri Hacker

Meerkat Finance, salah satu yang memiliki project DeFi yang menyimpan aset $31 juta di Binance Smart Chain dikabarkan telah dicuri oleh hacker. Aset kripto yang dimiliki Meerkat Finance adalah Binance Coin (BNB) sebanyak 73.653 BNB. Sementara untuk harga 1 BNB saat ini adalah Rp3.4 juta'an.

Tim Meerkat Finance langsung mengumpulkan bukti untuk mengumumkan hasil peretasan yang terjadi di Binance Smart Chain melalui saluran resmi Telegram pada pukul 9:00 UTC hari Kamis. Setelah kejadian itu, mereka langsung menarik aset kripto dari smart contract apapun dan memindahkannya ke beberapa alamat di tempat lain.

Meerkat Finance mengatakan bahwa dirinya telah dikuras habis oleh hacker yang pertama-tama mencuri uang milik perusahaan sekitar $13,96 juta dan setelahnya disusul pencurian aset kripto BNB. Jika itu semua di total, kerugian dari peretasan ini mencapai $31 juta dollar.

Menurut data BscScan, alamat BNB utama milik peretas diberi tag sebagai user "Fake_Phising17". Transaksi keluar pertama kali terdeteksi pada pukul 9:06 UTC sebesar 10.000 BNB, 5.000 BNB dan transaksi terbesarnya yaitu diatas 23.000 BNB dan itu semua telah dikirim ke alamat yang berbeda-beda.

Dalam pengirimannya, si hacker menggunakan akun utama dari Meerkat Finance dan hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana cara ia masuk lalu mengirimkan aset kripto BNB sebanyak itu. Sementara tim Meerkat Finance telah melaporkan masalah ini kepada Binance dan para korban yang menyimpan asetnya bersama Meerkat Finance juga membuat grup Telegram.

Salah satu perwakilan dari Binance mengatakan dalam saluran resmi di Telegram China bahwa mereka telah mengidentifikasi ketidaknormalan pada project Meerkat Finance dan saat ini mereka sedang bekerja sama dengan perusahaan audit keamanan dari Certik, PeckShield dan Slowmist untuk menemukan jalan keluarnya.

Seluruh pengguna Meerkat Finance yang menyimpan aset kripto di Binance Smart Chain telah menghubungi CEO Binance, Chanpeng Zhao di Twitter dan berharap mereka mendapatkan uangnya kembali. Namun, Binance CZ sama sekali tidak merespon di kolom komentar pribadinya.

Posting Komentar

0 Komentar