Tren Menurun, Perusahaan Ini Jual $750 Juta Aset Bitcoin untuk Pindah Haluan ke Cardano dan Polkadot

Bitcoin-Blue-Logo

Perusahaan FD7 yang berbasis di Dubai mengumumkan bahwa ia akan menjual aset $750 juta dalam bentuk Bitcoin yang akan di investasikan ke mata uang kripto lain yaitu Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT). Penjualan itu akan dilakukan selama 30 hari ke depan dan kemungkinan akan mempengaruhi harga jual masing-masing mata uang tersebut.

Dengan aset $1 miliar yang dikelola, perusahaan FD7 mengklaim bahwa penjualan ini mewakili sebagian besar kepemilikan Bitcoinnya. Menurut pernyataan tersebut, pembelian aset Cardano dan Polkadot ditujukan untuk meningkatkan minat investor yang ingin mendiversifikasi portfolio dengan mata uang kripto lainnya sebagai mana CEO FD7, Prakash Chand mengatakan:

"Terlepas dari fakta bahwa Bitcoin pertama kali dipasarkan dan masyarakat telah memberinya arti sebagai penyimpan nilai, saya pikir Bitcoin sebenarnya sangat tidak berguna. Proyek seperti Cardano, Polkadot dan Ethereum adalah fondasi dari internet dan Web 3.0 baru. "

Proses penjualan dana Bitcoin milik perusahaan FD7 telah dimulai dua hari yang lalu dan akan berakhir pada pertengahan Maret. Dalam pernyataan tersebut, FD7 memuji pendiri dari Cardano (Charles Hoskinson) dan Polkadot (Gavin Wood) sebagai penemu mata uang kripto paling cerdas.

Investasi yang dilakukan perusahaan FD7 mempercayai mata uang kripto Cardano (ADA) mempunyai solusi yang dapat menyelesaikan masalah bagi pengguna yang tidak memiliki rekening bank sementara pada Polkadot diklaim menjadi platform yang memberi pengguna kendali penuh atas aplikasi desentralisasi Web3 sebagai mana CEO FD7 menyatakan:

"Saya cukup beruntung untuk menghabiskan banyak waktu dengan pemikiran paling cemerlang di crypto dan saya berani bertaruh bahwa masing-masing Ethereum, Cardano, dan Polkadot akan lebih berharga daripada Bitcoin dalam beberapa tahun mendatang."

Dalam 24 jam terakhir, harga Polkadot (DOT) mencatat kerugian 8% di sepanjang tren pasar umum dan berada di $31. Sementara itu, ADA adalah salah satu mata uang kripto yang telah melawan tren turun, dengan keuntungan 6,2% dalam 24 jam terakhir. Cryptocurrency saat ini diperdagangkan mendekati level tertinggi sepanjang masa di $1,14.

Tren Menurun Bitcoin

Bagi penggemar cryptocurrency, koin yang paling di dambakan adalah Bitcoin, tetapi belakangan ini sedang tidak bersahabat. Pasalnya, harga jual Bitcoin sekarang merosot jauh yakni sekitar Rp678 juta pada saat penulisan, padahal sebelumnya mampu menembus Rp800 juta di awal Februari.


Akibat treen bearish dari Bitcoin banyak mata uang kripto lainnya juga ikut terjun bebas terutama pada kripto Ethereum, Litecoin, Binance Coin, Dash, Bitcoin Gold, Bitcoin Cash dan lainnya. Turunnya nilai aset kripto membuat kerugian yang amat besar bagi yang menyimpan dana di dompet digital tersebut. Namun, karena harga kripto adalah fluktuatif bisa saja dalam beberapa bulan keuntungan balik modal dapat tercapai atau bahkan lebih dari itu.

Nilai pasar kapitalisasi Bitcoin untuk saat ini berada di kisaran $873 miliar dengan volume perdagangan selama 24jam terakhir sekitar $74 miliar. Tren menurun masih akan berlanjut hingga akhir bulan.

Posting Komentar

0 Komentar