TeamGroup Siapkan DDR5 SO-DIMM Pertama di Dunia


Awal tahun ini, TeamGroup akan mengumumkan DDR5 SO-DIMM yang diharapkan menjadi yang pertama mengikuti tes validasi platform baru Intel dan AMD. Saat ini mereka sedang melakukan pengembangan lebih lanjut dan belum menentukan tanggal kapan diluncurkan.

Merek memori global terkemuka TeamGroup terus berinovasi dalam merangang DDR5 Next-Gen yang mana proyek ini lanjutan dari DDR4 untuk meningkatkan performa kinerja. Sebelumnya, TeamGroup mengumumkan bahwa mereka telah memasuki fase validasi dengan kolaborasi dari produsen motherboard ternama.

Kami berharap DDR5 SO-DIMM buatan TeamGroup menjadi yang terbaik di antara merek lain dan memperhatikan pengguna selain komputer desktop tetapi juga notebook dan PC mini. Laporan pengembangan akan diumumkan setelah mengikuti uji validasi melalui platform Intel dan AMD.

Spesifikasi DDR5 SO-DIMM pada tahap awal pengembangan mirip dengan versi U-DIMM. Satu modul memiliki kapasitas 16GB dan frekuensi 4800MHz sementara yang kedua bekerja pada tegangan yang turun sebesar 1,1 V. 

DDR5 SO-DIMM juga mendukung on-die ECC, fitur yang mengoreksi kesalahan single-bit, meningkatkan stabilitas sistem secara signifikan. Kemungkinan besar DDR5 yang dibuat oleh TeamGroup akan mendukung perangkat notebook, PC mini, NAS dan lainnya.

TeamGroup menekankan bahwa spesifikasi produk yang telah dipublikasikan berasal dari produk yang berhasil dikembangkan. Tidak sampai disitu, TeamGroup akan terus mengembangkan lebih lanjut mengenai DDR5 SO-DIMM agar mencapai spesifikasi tertinggi. TeamGroup diyakini bisa memimpin DDR5 generasi selanjutnya.

DDR5 Next-Gen nantinya akan menggantikan posisi dari DDR4 yang saat ini sudah banyak digunakan di berbagai perangkat komputer, notebook dan sejenisnya. DDR5 dirancang jauh lebih canggih terutama mendukung frekuensi yang tinggi untuk membantu mengurangi bottlenecks atau kemacetan pada memori yang memiliki CPU dengan jumlah inti yang tinggi.

Tidak hanya TeamGroup, SK Hynix juga telah memproduksi modul desktop DDR5 pertama di dunia. Tetapi, TeamGroup juga termasuk perusahaan pertama di dunia yang memproduksi modul DDR5 SO-DIMM. Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar