Netflix vs Hulu, Perbandingan Harga dan Jumlah Konten

Tempat-streaming-film-terbaik

Local-Hunter.com - Belakangan ini layanan streaming mulai digemari banyak orang apalagi di tahun ini sedang mengalami wabah pandemi COVID-19 yang menyebabkan akses terbatas ke suatu tempat. Untuk menghindari kebosanan di masa sekarang, sepertinya sangat tepat sekali jika ingin menonton film maupun berita melalui Netflix ataupun Hulu.

Platform layanan streaming online bisa kalian akses di internet maupun aplikasi yang sudah diluncurkan oleh mereka dan beberapa di antaranya sudah memasuki pasar Indonesia seperti Netflix, Hulu, VIU, Iflix dan masih banyak lagi. 

Nah kali ini saya akan mengulas perbandingan antara Netflix dan Hulu, yang sering kali dijadikan platform streaming terbaik karena kelengkapan konten yang berkualitas tinggi. Simak ulasan berikut ini hingga selesai yaa.

Netflix vs Hulu

Baik itu Netflix ataupun Hulu masing-masing menyediakan akses streaming tanpa batas untuk menonton konten di dalamnya. Koleksi yang mereka tawarkan sudah diacungi jempol oleh penggemarnya karena ratusan konten disediakan untuk seluruh membernya termasuk acara TV, film dokumenter, sports, hingga tontonan bagi si kecil.

Zaman sudah modern, begitupun pada Netflix atau Hulu kini bisa diakses di berbagai macam perangkat seperti Android, iOS, komputer, laptop, Xbox One, Xbox 360, Playstation, Android TV, iPads, LG TV, Samsung TV, Nintendo Switch dan masih banyak lagi. Jadi, ini adalah salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menonton film secara online.

Selain perangkat, Netflix dan Hulu juga mendukung web browser terbaru dari Google Chrome, Firefox, Safari dan Microsoft Edge sehingga kamu bisa akses secara mudah dan cepat.

Negara

Hulu merupakan layanan streaming online yang berbasis di Amerika Serikat dan platform ini juga merupakan pengembangan dari ketiga perusahaan besar AS seperti Disney, Fox Broadcasting, dan NBCUniversal. Namun sayangnya, akses untuk menonton konten di Hulu dibatasi oleh lokasi geografi. Artinya masyarakat Indonesia tidak bisa menikmatinya. Akan tetapi, ada saja yang mencari jalan pintas dengan menggunakan aplikasi VPN untuk menghindari pembatasan geografi tersebut.

Sama seperti halnya Hulu, Netflix juga berbasis di Amerika namun jangkauannya sangat luas hingga lebih dari 190 negara termasuk Indonesia. Bahkan provider telekomunikasi Telkomsel hingga Indihome menyediakan paket kuota untuk dapat mengakses layanan streaming terbaik ini.

Aksesbilitas

Hulu menawarkan akses luar biasa ke dalam platform layanan streamingnya itu mencakup Live TV, Live News, Live Sports, Film dan tontonan khusus untuk anak-anak. Selain itu, ada juga layanan Cinemax yang bisa kamu tonton dengan 4 serial terbaiknya yaitu Strike Back, Alita Battle Angel, John 3 Wick, dan Long Shot.

Hanya itu saja? Oh Tidak, Hulu menyediakan dua layanan akses streaming lainnya yaitu STARZ dan HBO Max . Kamu bisa mengakses ribuan film bersamaan dengan kualitas Super HD dan ini bisa diakses melalui Android, Apple TV, macOS, ChromeCast, Xbox, Roku dan lainnya. Lalu bagaimana dengan Netflix?

Sementara Netflix merupakan raja layanan streaming film online di Indonesia dengan kualitas Super HD+ yang dijamin akan jernih tanpa ada gangguan ketika menonton film. Akses yang bisa kamu dapatkan adalah menonton film dengan total ribuan pilihan terbaik. Adapun film favorit di Indonesia adalah Headshot, Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Kartini, Danur 2: Maddah dan masih banyak lagi. Di Netflix, semua akses dijadikan satu tanpa memisahkan berdasarkan kategori layaknya Hulu. Jadi, kamu tidak akan bingung mencari film di sana.

Jumlah Konten

Jumlah acara TV dan film yang disediakan oleh Hulu diketahui memiliki total lebih dari 2,700 kategori yang beragam. Acara TV dan film yang bisa kamu tonton antara lain yaitu A Teacher, Family Guy, Bob's Burgers, The Expendables, Trolls World Tour, The Good Doctor, The Simpsons, Knocked Up, Modern Family dan masih banyak lagi.

Sedangkan Netflix jauh lebih lengkap yakni dengan total lebih dari 8,000 acara TV film dokumenter, anime, komedian dan tak terkecuali film buatan sutradara Indonesia. Film Indonesia dengan tontonan paling banyak antara lain Hafalan Shalat Delisa, Kafir: Bersekutu dengan Setan, Ada Apa dengan Cinta 2 dan lainnya yang bisa kamu saksikan di aplikasi Netflix.

Harga

Paket Netflix Bulanan
Ponsel Rp54.000
Dasar Rp120.000
Standar Rp153.000
Premium Rp186.000


Paket Hulu Bulanan
Standar Rp84.000
Standar No Ads Rp168.467
Hulu+Live TV Rp913.151

Kesimpulan

Nah itulah perbandingan dari kedua platform streaming online yang ada saat ini. Meskipun sama-sama bermarkas di Amerika, akan tetapi jumlah konten hingga harga yang ditawarkan terlihat berbeda terlebih lagi pada Netflix ia akan menyesuaikan dengan mata uang negara yang menjadi singgahannya terutama Indonesia. Jadi, tentukan mana akses nonton film favoritmu.

Kini kamu bisa membaca berita terkini dari LocalHunter melalui Google News yang akan terus diperbarui setiap harinya. 

Media Partnership: Google News

Posting Komentar

0 Komentar