Harga Bitcoin Naik Lagi Gegara MicroStrategy Borong 295 Bitcoin

Photo: BeinCrypto

Local-Hunter.com - MicroStrategy, salah satu firma bisnis intelijen terkemuka dunia, mengumumkan bahwa mereka telah membeli 295 Bitcoin senilai lebih dari $10 juta dalam bentuk tunai. Pembelian baru-baru ini mendorong total kepemilikan Bitcoin perusahaan di atas 71.000.

Menurut pengajuan resmi, perusahaan publik itu membeli 295 Bitcoin pada 2 Februari. MicroStrategy sekarang memiliki total 71.079 BTC dengan nilai total lebih dari $2,5 miliar. Microstrategy adalah salah satu pemegang kelembagaan BTC terbesar. Akan tetapi, Grayscale tetap menjadi pemegang institusional BTC terbesar dengan lebih dari 649.000 Bitcoin yang dikelola dengan nilai total lebih dari $23 miliar.

Selama pengumuman hasil keuangan Q4 2020 perusahaan, Michael Saylor, CEO MicroStrategy, mengatakan: “Mengenai strategi bitcoin kami, keputusan perintis kami untuk menjadikan bitcoin sebagai aset cadangan perbendaharaan utama kami telah menjadikan MicroStrategy sebagai pemimpin pemikiran di pasar cryptocurrency dan menghasilkan minat MicroStrategy sebagai korporasi. Ke depannya, kami terus berencana untuk menahan bitcoin kami dan menginvestasikan tambahan arus kas berlebih dalam bitcoin. Selain itu, kami akan mengeksplorasi berbagai pendekatan untuk memperoleh BTC tambahan sebagai bagian dari strategi perusahaan kami secara keseluruhan. ”

Grayscale melaporkan dalam laporan Q4 terbaru tahun 2020 bahwa adopsi institusional dari Bitcoin sedang meningkat dan perusahaan-perusahaan besar di Wall Street menaruh minat pada cryptocurrency terbesar di dunia. Harga BTC telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak awal tahun 2021. Cryptocurrency mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa di $41.500 dalam sebulan terakhir. Pada saat penulisan, harga BTC berada di sekitar $36.000 dengan total pasar lebih dari $670 miliar. Aset digital naik hampir 5% dalam 24 jam terakhir.

Bloqport, firma penelitian dan analisis kripto, menunjukkan bahwa 18.425 Bitcoin meninggalkan bursa mata uang kripto terkemuka dalam 7 hari terakhir di pasokan BTC di dompet pertukaran mencapai level terendah dalam lebih dari 2 tahun. Hampir 14.000 BTC pindah dari pertukaran crypto Coinbase ke cold storage kemarin setelah Guggenheim mengajukan untuk membeli BTC senilai $500 juta melalui Grayscale.

Bullish awal tahun

Bitcoin telah diperdagangkan dalam kisaran $30.000 - $35.000 hampir sepanjang bulan lalu. Ini mengikuti dua minggu penuh gejolak yang melihat pompa saham distributor video game GameStop (GME) yang gagal melalui grup Reddit yang terkoordinasi.

Promosi tersebut menyebabkannya menjadi lebih dari tiga kali lipat nilainya hanya dalam beberapa minggu, menyebabkan short-seller arus utama oportunistik untuk menerima kerugian besar. Setelah hype mendingin, efeknya menyebar ke koin-meme penduduk crypto, dogecoin (DOGE), melihat lonjakan 1000% dalam hitungan hari.

Banyak komunitas cryptocurrency menyarankan peristiwa ini mengalihkan perhatian dari bitcoin, yang mengakibatkan harga konsolidasi. Namun, kemudian orang terkaya di dunia, Elon Musk dari Tesla, tiba-tiba mengubah bio Twitter-nya menjadi "#bitcoin", yang memicu reli bitcoin, untuk sementara menandakan kenaikan.