MediaTek M80 Tawarkan Kecepatan Maksimal Hingga 7.67Gbps

MediaTek-M80-dukung-kecepatan-maksimal-dengan-5G-dan-mmwave

Local-Hunter.com - Mediatek M80 baru saja mengumumkan modem yang menggabungkan teknologi mmWave dan sub-6 GHz 5G menjadi satu chip. Modem MediaTek M80 5G baru diciptakan untuk menghadirkan kecepatan tinggi dan latensi rendah ke berbagai perangkat termasuk ponsel cerdas, PC, hotspot Mi-Fi, dan lain sebagainya.

Mendukung arsitektur non-standalone dan standalone, MediaTek M80 dapat mendukung kecepatan hingga 7,67Gbps untuk downlink dan 3,76Gbps untuk uplink. Ini juga mendukung dual 5G SIM, dual 5G NSA dan jaringan SA, dan dual Voice over New Radio. Selain itu, MediaTek M80 mendukung berbagai teknologi akses radio seperti standar 3GPP Release 16, 5G sub-6 GHz dengan agregasi operator, 5G mmWave hingga 800MHz, konektivitas ganda Sub-6 GHz dan mmWave dan agregasi operator, berbagi spektrum dinamis, dan kesadaran konektivitas.


Teknologi 5G diketahui mengonsumsi lebih banyak baterai daripada biasanya, tetapi MediaTek telah memuat MediaTek M80 dengan 5G UltraSave yang menyediakan berbagai perangkat tambahan hemat daya. Fitur termasuk Deteksi Jaringan dan Kesadaran Konten UltraSave OTA untuk penyesuaian otomatis untuk pengoptimalan baterai. Dengan teknologi Dynamic Nadwith Part dari MediaTek, M80 mampu mengoptimalkan bandwidth untuk permintaan data yang ringan dan berat. Mode Terhubung DRX juga memungkinkan modem diberi daya meskipun tidak ada aktivitas.

Selain itu, MediaTek M80 juga mendukung teknologi manajemen hemat energi C-DRX, yang dapat secara otomatis beralih antara status aktif dan tidak aktif untuk menjaga konektivitas sekaligus mengurangi konsumsi daya komunikasi.


Untuk beberapa konteks, pesaing langsung MediaTek M80, Qualcomm Snapdragon X60 mampu mencapai kecepatan unduh 7,5Gbps dan 3Gbps dalam hal kecepatan unggah, sementara modem 5G terintegrasi Samsung pada Exynos 2100 yang baru diluncurkan mampu mencapai 7,35Gbps di downlink dan 3,67Gbps di uplink.

Daftar smartphone yang akan menggunakan MediaTek M80 antara lain yaitu Xiaomi, LG Electronics, OPPO, Realme, Vivo dan Xiaomi. Kemungkinan chip ini akan siap bersaing dengan Snapdragon 888 di pertengahan tahun 2021.

Posting Komentar

0 Komentar