Keren! MediaTek M80 Ternyata Cocok di Perangkat Laptop, PC dan HP

MediaTek M80 sudah mendukung perangkat laptop dan pc

Local-Hunter.com - Sulit untuk membantah bahwa modem 5G Qualcomm mendominasi pasar, tidak hanya di ponsel tetapi juga dalam produk komputasi atau jaringan apa pun yang perlu mendukung jaringan generasi berikutnya. MediaTek, tentu saja, tidak mengambil sikap itu dan telah meluncurkan lini prosesor aplikasi seluler atau AP Dimensity sendiri untuk memberi produsen ponsel opsi lain, mendorong Qualcomm untuk membalas dengan prosesor kelas menengah berkemampuan 5G di Snapdragon 6- seri dan bahkan 4 seri. Sekarang MediaTek membuat langkah selanjutnya untuk menyerang di satu area di mana Qualcomm dulu tidak tertandingi, yakni meluncurkan dukungan untuk mmWave 5G.

Yang terakhir adalah salah satu faktor lambatnya adopsi mmWave 5G. Selain lebih sedikit jaringan yang menawarkannya, ada juga lebih sedikit perangkat dan chip yang mendukungnya. Qualcomm memimpin di bidang itu dan hampir menjadi raja puncak dalam menangani jenis 5G yang lebih cepat. Akan tetapi, MediaTek sekarang mencoba mengubahnya.

Modem MediaTek M80 membawa dukungan untuk Sub-6GHz dan mmWave 5G pada satu chip, membuka pintu bagi lebih banyak ponsel Android untuk mendukung kedua jenis jaringan tersebut. Seperti modem MediaTek Helio M70 sebelumnya, MediaTek M80 dapat dimulai sebagai chip mandiri yang harus disediakan oleh pembuat ponsel di dalam perangkat mereka. Pada akhirnya, MediaTek juga dapat mengintegrasikannya ke prosesor Dimensity di masa depan.

Ketersediaan modem MediaTek M80 penting tidak hanya untuk smartphone tetapi bahkan untuk perangkat seperti laptop dan Chromebook. Di luar generasi baru perangkat Chrome OS yang didukung MediaTek, modem 5G juga dapat memberi komputer berbasis Intel opsi lain untuk konektivitas 5G karena mereka bersaing memperebutkan pangsa pasar melawan komputer berbasis ARM, khususnya bertenaga Snapdragon.

“Ini adalah pasar yang sangat berbeda, dalam hal lanskap operator dan persyaratan teknologi, tetapi kami sangat senang dengan beberapa kemajuan yang solid dalam volume dan pangsa pasar kami” dengan pembuat handset seperti Samsung dan LG, kata Finbarr Moynihan.

“Modem 5G MediaTek M80 mengintegrasikan dukungan untuk jaringan sub-6 GHz dan mmWave untuk mengatasi peluang ini dan memberi pembuat perangkat lebih banyak fleksibilitas,” kata JC Hsu, wakil presiden perusahaan. dari Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek.

Modem 5G MediaTek cocok untuk perangkat tingkat lanjut, termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan premis pelanggan (CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan banyak lagi.

Sebelumnya, generasi pertama MediaTek M70 telah sukses memasarkan produk dengan teknologi jaringan 5G dan mampu bersaing dengan produk milik Qualcomm dijajaran 5G lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar