Ini Tujuan Tesla Borong $1,5M Bitcoin

Tesla-investasi-Bitcoin
    Photo: Elon Musk (Founder Tesla)

Harga Bitcoin saat ini melonjak tinggi setelah perusahaan Tesla melakukan investasi senilai $1,5 miliar dalam bentuk Bitcoin dan membuat rencana untuk menerima cryptocurrncy sebagai metode pembayaran jual-beli mobil listrik.

Bitcoin meroket sekitar 15% setelah pengumuman itu diungkapkan ke publik perihal pengajuan pengaturan dan setidaknya nilai aset kripto Bitcoin telah melewati nilai tertinggi sebesar $44.000 atau sekitar Rp620 juta untuk pertama kalinya. Jadi, siapapun yang memiliki aset digital seperti Bitcoin, maka dapat membeli sebuah mobil listrik tersebut.


Tesla merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia dan orang dibalik itu adalah Elon Musk yang juga miliarder dengan total kekayaan triliunan. Kini ia mendukung cryptocurrency sebagai mata uang digital untuk pembayaran transaksi di masa depan.

"Orang terkaya di dunia menginvestasikan $1,5 miliar dari perbendaharaan perusahaannya untuk Bitcoin serta berbicara banyak perihal besarnya di mana crypto mendapatkan adopsi institusional," kata Antoni Trenchev mitra pengelola dan salah satu pendiri dari Nexo di London.

Selain itu, Trenchev juga mengharapkan setidaknya 10% perusahaan S&P 500 akan berinvestasi Bitcoin pada akhir 2022.

Perusahaan terkemuka lain yang juga pernah melakukan investasi di Bitcoin adalah MicroStrategy yang menghabiskan todal dana perusahaan sekitar $1,1 miliar. Pada Oktober lalu, perusahaan Square juga telah investasi sebesar $50 juta dari total asetnya menjadi Bitcoin.

Perjalanan Bitcoin menuju rekor tertinggi sepanjang masa telah ditandai dengan perubahan yang begitu besar yang terus memicu ketidakpastian tentang prospeknya. Beberapa orang melihat tingginya gelombang mata uang digital yang tak terhindarkan melalui kutipan-kutipan status dari orang terkaya dan dukungan minat dari investor untuk investasi jangka panjang sebagai bukti reli ini akan bertahan lama.

Prediksi untuk kemungkinan harga jangka panjang Bitcoin adalah mencapai $400.000. Namun, token ini dibatasi oleh supply yang ditetapkan pada kisaran 21 juta koin untuk seluruh dunia. Jadi, jika supply Bitcoin ini menipis kemungkinan harga jual yang diperdagangkan akan bernilai sangat tinggi.

Sedangkan cryptocurrency lain seperti Dogecoin juga meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. Lagi-lagi karena Elon Musk yang membuat tweet soal meme lucu anjing Shiba Inu yang merupakan logo dari koin DOGE. Pada tahun 2020, perusaaan terkemuka Square dan PayPal resmi mengumumkan bahwa mereka akan menerima pembayaran cryptocurrency di layanan mereka.

Pengumuman investasi Tesla juga kabar baik bagi pemilik Emas. Ya, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka memperbarui kebijakan investasinya untuk memungkinkan emas batangan dan dana yang diperdagangkan di bursa emas membeli sebuah mobil listrik tercanggih buatan mereka.

"Ungkapan Tesla yang telah berinvestasi dalam Bitcoin dan menerima cryptocurrency untuk pembayaran adalah batu loncatan yang mirip dengan onboarding PayPal pada bulan Oktober lalu. Ketakutan akan ketingggalan mungkin menjadi pendorong karena patokan crypto memperoleh daya tarik global sebagai aset cadangan mirip Emas." kata McGlone.

Posting Komentar

0 Komentar