Harga ETH Melonjak Pesat dikarenakan Grayscale Membeli 25K Ethereum


Local-Hunter.com - Harga Ethereum (ETH) saat ini telah mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di atas $1550 atau sekitar Rp21,735.000 melonjak lebih dari 13%. Seperti yang diharapkan, cryptocurrency terbesar kedua di dunia akhirnya memberikan terobosan tentang tertinggi sepanjang masa sebelumnya dan telah memasuki mode penemuan harga. Namun, perjalanan baru saja dimulai dan sesuai perkiraan kami, ETH mengincar level $ 1.800 sebagai target berikutnya.

Menariknya, reli harga ETH datang tepat ketika Grayscale Ethereum Trust (ETHE) membeli 25.000 koin Ethereum senilai $37,6 juta, segera setelah melanjutkan investasi baru. Sesuai data di Bybt.com, pembelian terbaru datang hanya dalam 12 jam terakhir dengan total kepemilikan ETHE melonjak menjadi 2,96 juta koin ETH senilai lebih dari $ miliar.

Karena biaya gas di Ethereum terus melonjak lebih tinggi, para penambang bersenang-senang saat ini. Sebagai Glassnode penyedia data on-chain melaporkan:

"Biaya transaksi $325 juta yang mengejutkan dibayarkan pada #Ethereum pada bulan Januari, hampir dua kali lipat jumlah rekor bulan sebelumnya (Sept 2020)", yang dikutip dari Coingape.

Pada saat yang sama, institusi mengawasi harga Ethereum (ETH) dan pembelian Grayscale terbaru menunjukkan bahwa pembelian ETH institusional telah dimulai. Saat ini, semua orang sedang menunggu peluncuran CME Ether Futures yang dijadwalkan hanya dalam seminggu dari sekarang.

Pada harga saat ini, Ethereum sudah diperdagangkan dengan keuntungan lebih dari 100% tahun ini. Mungkin, kita dapat melihat level yang jauh lebih tinggi di tahun 2021 dengan masuknya institusional.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter