Giliran Dogecoin Melesat karena didukung Elon Musk

Dogecoin-melesat
Photo: Elon Musk (Bos Tesla)

Local-Hunter.com - Cryptocurrency Dogecoin melonjak lebih dari 60% pada hari Kamis setelah pengusaha miliarder Elon Musk men-tweet tentang hal itu, dua hari setelah dia mengatakan itu dirinya akan istirahat dari Twitter "untuk sementara waktu".

Meme yang dibuat Elon Musk membantu Dogecoin melonjak 67,99% menjadi $0,054496, menurut data di blockchain dan situs web cryptocurrency Coindesk. Ini bersamaan dengan cryptocurrency populer lain yang juga melonjak seperti Bitcoin dan Ethereum.

Elon Musk pertama kali men-tweet "Doge" setelah gambar roket pergi ke bulan. Dia kemudian men-tweet “Dogecoin adalah crypto rakyat”.

Bos Tesla sekaligus SpaceX juga memposting gambar yang diedit dari dirinya dengan anjing Shiba Inu di tengah yang artinya itu adalah meme untuk Dogecoin.

Elon Musk, saat ini memiliki 45,2 juta pengikut di Twitter, telah sangat terlibat dalam hiruk pikuk perdagangan ritel baru-baru ini, men-tweet tentang perusahaan dan mata uang kripto tertentu dan membantu membuat harga mereka melonjak begitu tinggi.

Saham di GameStop, Etsy, dan CD Projek melonjak menyusul komentar tentang mereka di akun Twitter-nya. Beberapa dari saham ini telah mengalami shorted.


Jumat lalu dia menambahkan "#bitcoin" ke bio Twitter-nya, sehingga cryptocurrency termahal di dunia itu melonjak drastis. Namun, sekarang bio tersebut sudah dilepas dan tampaknya belakangan ini dirinya akan mendukung Dogecoin untuk mencapai $1.

Dogecoin dibuat sebagian besar sebagai kritik satir dari hiruk pikuk crypto 2013, tetapi masih dapat dibeli dan dijual di bursa mata uang digital.

Itu secara teratur membuat comeback selama demonstrasi crypto viral, dengan individu yang mempromosikannya di media sosial. Minggu lalu melonjak setelah Carole Baskin, salah satu bintang Netflix Inc "Tiger King" membicarakannya dalam video online.

Sementara itu, cryptocurrency Ethereum juga sedang dalam pembuatan rekor karena investor membelinya sebelum peluncuran Ethereum Futures di Chicago Mercantile Exchange minggu depan.

Ethereum naik ke rekor tertinggi $1.698,56 sebelum menyerahkan sebagian dari keuntungan itu untuk diperdagangkan 2,7% lebih rendah pada awal perdagangan London. Meskipun Elon Musk tidak lagi menggunakan #bitcoin itu tidak membuat harga Bitcoin menjadi turun melainkan tetap stabil dan pada saat penulisan Bitcoin telah mencapai Rp526 juta

Cryptocurrency mendapatkan daya tarik dengan lebih banyak investor arus utama, dengan total nilai pasar semua cryptocurrency mencapai lebih dari $1 triliun untuk pertama kalinya di awal Januari.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter

Posting Komentar

0 Komentar