Nvidia: GeForce RTX 3060 Bukan untuk Menambang Kripto Tapi Khusus Gaming!

Graphics card GeForce RTX 3060
    Photo: Cnet

Belakangan ini lagi heboh tentang cryptocurrency termasuk menambang Bitcoin, Ethereum dan sejenisnya karena harga jual mata uang digital tersebut sedang melambung tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, para penggemar kripto dengan cepat memborong stok graphics card berspesifikasi tinggi untuk dijadikan alat menambang kripto.

Salah satu perusahaan ternama yakni Nvidia membuka suara terkait produk yang ia pasarkan terutama pada model terbaru dari GeForce RTX 3060 yang baru saja dirilis kemarin. Nvidia menegaskan bahwa driver perangkat lunak GeForce RTX 3060 dirancang untuk mendeteksi atribut algoritma penambangan cryptocurrency Ethereum dan membatasi tingkat hash sekitar 50%.

"Kami adalah gamer, terus menerus. Kami terobsesi dengan fitur game baru, arsitektur baru, game, dan teknologi baru. Kami merancang GPU GeForce untuk para gamer, dan para gamer ingin lebih. Namun GPU NVIDIA dapat diprogram dan pengguna terus menemukan aplikasi baru untuk mereka, dari simulasi cuaca dan pengurutan gen hingga pembelajaran mendalam dan robotika. Menambang cryptocurrency adalah salah satunya." kata Nvidia dalam posting blognya.

Seperti yang kita ketahui, GPU yang sebenarnya di pasarkan untuk para gamer, editor dan aktivitas intensif grafis lainnya semakin sulit untuk ditemukan bahkan stok di marketplace Amazon, BestBuy dan eBay selalu habis pada saat harga kripto melonjak. Pada dasarnya, cryptocurrency ditambang menggunakan komputer yang kuat dilengkapi dengan banyak GPU dan karenanya penambang kripto ini berani memborong stok yang banyak untuk mendapatkan hasil yang melimpah.

Bagi kamu yang gemar menambang cryptocurrency jangan khawatir, pasalnya Nvidia akan meluncurkan kebutuhan spesifik terkait graphics card yang dikhususkan untuk menambang kripto Ethereum. Produk CMP yang akan dipasarkan Nvidia tidak memiliki grafik namun kinerjanya akan disesuaikan dengan spesifikasi penambangan terbaik dan produk ini tidak akan mengganggu pemasaran GeForce RTX bagi penggemar gamer.

"Menciptakan produk yang disesuaikan untuk pelanggan dengan kebutuhan khusus memberikan nilai terbaik bagi pelanggan. Dengan CMP, kami dapat membantu penambang membangun pusat data paling efisien sambil mempertahankan GPU GeForce RTX untuk para gamer."

Posting Komentar

0 Komentar