Dukungan mmWave dan 5G Akan Tersedia di MediaTek M80


Local-Hunter.com - Qualcomm Snapdragon 888 kini mempunyai pesaing baru yakni MediaTek M80 5G yang baru saja diumumkan. Adapun dukungan terbaru yang ditanamkan adalah mmWave dan jaringan 5G yang super cepat.

Helio M80 merupakan penerus modem Helio M70 tahun lalu yang ditemukan di dalam seri Dimensity 1000 yang menawarkan CPU ARM Cortex-A77 dan GPU Mali-G77. Helio M70 adalah modem 5G pertama perusahaan, tetapi tidak memiliki dukungan untuk mmWave band. Modem Helio M80 baru akan menjangkau pelanggan akhir tahun ini, jadi ada kemungkinan kami dapat melihatnya di prosesor sebelum akhir 2021.

Chipset MediaTek M80 cenderung lebih murah daripada Qualcomm pemimpin pasar AS, yang mengarah pada potensi ponsel yang lebih terjangkau. M80 memiliki semua yang Anda harapkan dari modem 5G mutakhir. Ia melakukan delapan pembawa gelombang milimeter 100MHz; dua pembawa 100MHz sub-6 5G; dan / atau lima operator 4G LTE. Ini mendukung SIM 5G ganda dengan dua standalone dan dual voice-over-5G. Itu dapat menggabungkan TDD 5G, FDD 5G, gelombang milimeter, dan sub-6 dengan lancar. Sebagai chipset Rilis 16, ini mendukung jaringan pribadi, pembagian jaringan dan dukungan untuk Dynamic Spectrum Sharing (DSS).

Selain itu, Chip membawa dukungan untuk jaringan 5G NSA dan SA ganda bersama dengan dual Voice over New Radio (VoNR) untuk keandalan. Modem baru ini ideal untuk berbagai perangkat termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan lokasi pelanggan (CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan lainnya.

MediaTek M80 mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek pada desain chip tunggal untuk menghadirkan peningkatan penghematan daya yang ekstensif. Selain itu, perangkat ini memiliki Teknologi Deteksi Lingkungan Jaringan UltraSave MediaTek dan kesadaran Konten OTA UltraSave yang secara dinamis menyesuaikan konfigurasi daya dan frekuensi operasi di lingkungan jaringan.

Sebelumnya, modem 5G generasi pertama MediaTek, M70, dibangun ke dalam seri Dimensity dari MediaTek yang terdiri dari chipset yang kuat dan hemat daya untuk smartphone 5G. Portofolio 5G perusahaan juga mencakup MediaTek T700, yang akan memberi daya pada PC 5G yang akan memasuki pasar pada tahun 2021.

MediaTek bekerja erat dengan operator dan mitra di seluruh dunia untuk menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan lebih andal kepada konsumen. Teknologi 5G yang dikembangkan oleh MediaTek kini telah dipercaya lebih dari 100 pasar. Menariknya, perusahaan chip MediaTek adalah salah satu anggota pendiri OpenRF Association, yang bertujuan untuk membantu memasarkan produsen perangkat 5G dengan solusi 5G RF Front-End (RFFE).

Selain itu, ada teknologi Dynamic Bandwidth Part (BWP) perusahaan yang mengoptimalkan penggunaan bandwidth untuk mendukung permintaan data yang ringan atau berat. Terakhir, M80 akan dapat tetap bertenaga dalam mode siaga yang terhubung bahkan saat tidak ada aktivitas terkait data karena fitur teknologi Connected Mode DRX (C-DRX).

Di AS, operator seperti Verizon, T-Mobile, dan AT&T telah meluncurkan jaringan mmWave dan sub-6 GHz. Di sinilah MediaTek bisa memanfaatkan hal yang sama dengan modem M80 terbaru ini.

Tidak semua jaringan dan perangkat keras 5G dibuat sama. Implementasi dan dukungan yang paling umum sebenarnya bukanlah yang sedang dipromosikan oleh pendukung 5G. Spektrum Sub-6GHz, meski lebih cepat dari 4G, tidak memberikan seluruh janji kecepatan 5G. Untuk itu, Anda membutuhkan mmWave atau milimeter-wave 5G yang hanya dapat menempuh jarak pendek dan membutuhkan peralatan yang lebih terspesialisasi dan lebih mahal untuk mendukungnya.

Informasi selengkapnya bisa kamu telusuri di Google News LocalHunter

Posting Komentar

0 Komentar