Crypto Exchange Binance Merilis Layanan Pembayaran Baru

Crypto-exchange-binance-umumkan-binance-pay
Photo: Binance (iStock/prima91)

Local-Hunter.com - Pertukaran mata uang crypto Binance telah meluncurkan Binance Pay pada Jumat lalu. Changpeng Zhao selaku pendiri dari Binance mengatakan bahwa versi saat ini masih Beta.

Ini adalah produk yang Binance rencanakan untuk menghabiskan "banyak usaha" tahun ini, kata Changpeng Zhao. Meskipun tidak ada pengumuman, bagian dukungan situs web menyatakan bahwa "Binance Pay adalah teknologi pembayaran mata uang kripto tanpa kontak, tanpa batas, dan aman yang memungkinkan pengguna membayar dan mendapatkan bayaran dalam mata uang kripto dari teman dan keluarga di seluruh dunia."

Saat ini ada enam mata uang yang mendukung pembayaran Binance Pay termasuk: Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Swipe (SXP), dan satu fiat, EUR.

"Kami pikir pembayaran adalah salah satu kasus penggunaan paling jelas untuk crypto," kata Changpeng Zhao. Namun, jauh lebih mudah bagi pedagang untuk menerima uang tunai dan kredit yang biasanya digunakan orang setiap hari daripada mata uang yang tidak digunakan sebagian besar pelanggan mereka. "Dengan cara ini bisnis mereka tidak harus berfluktuasi dengan crypto," kata Changpeng Zhao.


Sementara itu, pengguna dapat melakukan transaksi menggunakan mata uang crypto secara langsung, memungkinkan mereka "untuk tetap sepenuhnya dalam crypto," tambahnya.

Menurut laman situs resminya, pengguna dapat menerima atau membayar hingga $10.000 setara dengan 10 transaksi dalam 24 jam, sementara dana yang diterima di Binance Pay hanya akan tersedia untuk ditransfer ke dompet lain setelah 24 jam.

Binance Card juga diperkenalkan dengan slogan 'pengguna membayar kripto, pedagang menerima fiat' yang sama, adalah salah satu proyek di Binance Pay, kata CEO, sementara mereka meluncurkan prototipe pembayaran aplikasi-ke-aplikasi juga.

"Binance Card masih sangat kuat," katanya, tanpa memberikan nomor. Pengguna Kartu Binance yang aktif "tumbuh sangat, sangat cepat [...] pada tingkat dua digit." Sementara semua pelanggan Eropa dapat mendaftar untuk kartu sekarang, lebih banyak pasar "segera diluncurkan".

Pembaruan kedua terakhir yang disebutkan oleh CEO adalah bahwa Binance meluncurkan mode Lite yang mudah digunakan di aplikasi mereka beberapa waktu lalu, yang ditujukan untuk pengguna baru "yang mungkin bukan pedagang super aktif," kata Changpeng Zhao, sementara pengguna di negara-negara tersebut jika tersedia dapat beralih antara versi Lite dan Pro.

Terakhir, Binance mengumumkan proyek ke-18 di Binance Launchpad - SafePal (SFP) - yang mereka katakan akan mengikuti format langganan Launchpad baru, dengan pencatatan saldo BNB pengguna mulai 2 Februari. Changpeng Zhao mengatakan bahwa pertukaran tersebut adalah investor minoritas di proyek, karena itu adalah proyek inkubasi Binance Labs dua tahun lalu.

Format langganan baru memungkinkan pemegang untuk memberikan sejumlah BNB untuk penjualan token, kata pertukaran, "di mana alokasi akhir mereka dari token baru ditentukan oleh rasio BNB berkomitmen mereka terhadap total BNB berkomitmen oleh semua pengguna yang berpartisipasi." Ada batas maksimum alokasi token per pengguna.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter