Bocoran Update Windows 10 21H2 Akan Hapus Browser Edge Lama

update-windows-10-browser-edge

Local-Hunter.com - Dalam paket bahasa baru yang dirilis untuk build pratinjau Windows 10 21H2, Microsoft tampaknya akan menghentikan dukungan untuk browser Edge yang lama. Langkah ini tampaknya menjadi bagian dari rencana perusahaan untuk menghapus Microsoft Edge Legacy ketika pembaruan musim gugur 2021 dirilis akhir tahun ini.

Perhatikan bahwa Edge lama masih disertakan dalam build pratinjau, tetapi bocoran informasi menunjukkan bahwa Microsoft mencoba menyatukan pengalaman penelusuran web di Windows. Pada titik tertentu, pengguna tidak akan dapat mengakses Microsoft Edge lama.


Seperti yang kami sebutkan di atas, Windows 10 sekarang hadir dengan versi terbaru Microsoft Edge dan data pengguna dari versi browser yang lebih lama terbawa selama pengalaman pengaturan pertama.

Pembuat Windows telah mengonfirmasi bahwa browser Edge asli akan berhenti didukung pada bulan Maret dan pengguna didorong untuk menggunakan versi baru Microsoft Edge, yang didasarkan pada Chromium dengan fokus pada keamanan dan kinerja.

Namun, integrasi mesin 'EdgeHTML' di Windows dan beberapa layanan terkait Edge lainnya tidak akan dihapus dalam waktu dekat.

Microsoft juga berencana membuat browser Internet Explorer usang dengan memotong lebih banyak fitur. Menurut peta jalan, layanan Microsoft 365 dan aplikasi online tidak lagi mendukung Internet Explorer 11.

Dengan kata lain, jika kamu mencoba mengakses layanan tersebut di Internet Explorer, pengguna akan dialihkan ke Chromium Edge. Akan tetapi, kamu masih dapat mengelola akun Microsoft menggunakan Internet Explorer, tetapi banyak fitur tidak akan tersedia.


Faktanya, Microsoft telah mengarahkan pengguna Internet Explorer ke Chromium Edge ketika mereka mencoba mengakses situs web populer, seperti YouTube atau Disney. 

Pembaruan yang akan diumumkan untuk Windows 20H2, yaitu memperbaiki masalah yang sebelumnya baru diselesaikan pekan lalu, termasuk:
  • Pesan error saat mengakses snap-in MMC users
  • Pesan error saat mencolokkan SSD Thunderbolt NVMe yang bertuliskan DRIVER VERIFIER DMA VIOLATION (e6)
  • Kehilangan sertifikat atau image ISO saat diperbarui
  • Masalah ketika menggunakan Microsoft IME untuk bahasa Jepang dan China
  • Pesan error terhadap "Windows can’t verify the publisher of this driver software"
Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter

Posting Komentar

0 Komentar