Gila! Bitcoin Tembus 620 Juta dalam 20 Menit

Bitcoin-meroket-tinggi-hingga-620-juta

Pada saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin tembus Rp620 juta dalam kurun waktu 20 menit. Itu berbarengan dengan kenaikan harga jual Dogecoin yang meninggi di awal Februari ini. Harga tinggi ini diduga karena pemilik Tesla berinvestasi $1,5 miliar dalam bentuk Bitcoin.

“Pada Januari 2021, kami memperbarui kebijakan investasi kami untuk memberi kami lebih banyak fleksibilitas untuk lebih mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian kas kami yang tidak diperlukan untuk menjaga likuiditas operasi yang memadai… [dan]… kami dapat menginvestasikan sebagian dari kas tersebut dalam alternatif tertentu cadangan aset termasuk aset digital, emas batangan, dana yang diperdagangkan di bursa emas, dan aset lainnya seperti yang ditentukan di masa depan, ”kata pengajuan tersebut.

"Setelah itu, kami menginvestasika total $1,5 miliar dalam bentuk Bitcoin. Berdasarkan kebijakan ini dan dapat memperoleh serta menahan aset digital dari waktu ke waktu atau jangka panjang" tambahnya.

Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia, telah mendukung Bitcoin, Dogecoin dan mata uang digital lainnya untuk mencapai nilai tertinggi sepanjang masa. Penambahan kata "Bitcoin" baru-baru ini telah membuat heboh kembali dengan peningkatan sekitar 25%, tetapi ia menghapusnya dengan cepat.

Selain Bitcoin, ia juga menggunakan meme anjing Shiba Inu sebagai logo mata uang digital Dogecoin. Logo meme itu ia buat di laman akun Twitter dan alhasil hanya hitungan menit DOGE langsung meroket hingga 50%.

Baca Juga: Apa Itu Bitcoin?

Sebelumnya, MicroStrategy juga pernah berinvestasi besar-besaran dalam Bitcoin dan sekarang Elon Musk sebagai pemilik aset perusahaan Tesla juga mengikuti jejak tersebut dengan investasi $1,5 miliar dalam Bitcoin.

Bitcoin hari ini melonjak tinggi setelah Tesla mulai menerima cryptocurency Bitcoin sebagai bentuk pembayaran yang sah. Bitcoin saat ini diperdagangkan di level $43.000 atau sekitar Rp620 juta pada pukul 20:32 WIB.

Ini adalah tanda lain bahwa mata uang kripto mendapatkan daya tarik yang meluas sebagai jenis investasi terbaik. Penggemar crypto sering memuji aset digital sebagai nilai lindung terhadap inflasi dan penyimpan nilai di dunia yang dibanjiri dengan stimulus serta pencetakan uang bank sentral yang merajalela.

"Jika minat ritel dan institusional terus tumbuh selama bulan depan, Bitcoin dapat menargetkan level nilai tertinggi sekitar $45.000," kata Edward Moya, analis pasar senior di broker forex Oanda Corp.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter