Binance Pay Hadirkan Sejumlah Fitur untuk Bersaing dengan PayPal

Persaingan-BinancePay-dan-PayPal

Local-Hunter.com - Belum lama ini crypto exchange Binance merilis alat pembayaran yang disebut sebagai Binance Pay yang digadang-gadang bakal jadi pesaing baru bagi perusahaan raksasa, PayPal. CEO Binance, Changpeng Zhao mengatakan bahwa layanan ini bisa melakukan transaksi menggunakan mata uang kripto antar negara.

Aplikasi, dibuat untuk perangkat seluler, dilengkapi dengan dompet digital mata uang kripto yang terpasang dan dilengkapi dengan kemampuan untuk menautkan ke Binance Card milik perusahaan. Aplikasi ini juga menyertakan generator kode QR yang populer, memungkinkan pengguna untuk saling membayar dengan pemindaian sederhana.

Saat peluncuran, aplikasi Binance Pay telah mendukung lima cryptocurrency dan satu mata uang fiat: BNB, BUSD, BTC, ETH, SXP, dan EUR. Pengguna dapat membeli ini di platform pertukaran setelah itu, hanya dengan transfer sederhana ke aplikasi Binance Pay versi Beta.

Peluncuran ini dilakukan di tengah kesibukan arus utama masuk ke pasar pembayaran cryptocurrency. Perusahaan pembayaran raksasa PayPal mengumumkan menjelang akhir tahun lalu bahwa mereka akan mengizinkan penggunanya untuk menukar cryptocurrency di platformnya.

Ini menandai perubahan arah bagi perusahaan yang secara tradisional bermusuhan dengan pasar crypto. Namun, PayPal mencatat penggunaan platformnya untuk pertukaran mata uang kripto senilai lebih dari $242 juta diperdagangkan hanya dalam 24 jam pada satu titik.

Selain itu, Visa juga menyusul dengan mengumumkan rencana untuk membantu meluncurkan perdagangan cryptocurrency dan layanan pembelian dalam skema percontohan baru bersama mitra barunya yaitu CapWay, First Boulevard, OneUnited Bank dan Urban One.

Dilansir dari laman situs Visa, First  Boulevard akan menjadi yang pertama untuk merintis rangkaian transaksi menggunakan API crypto milik Visa yang akan membantu mengintegrasikan fitur crypto ke dalam produk mereka.

Inovasi Ala Changpeng Zhao 

Jika sektor pembayaran cryptocurrency sedang memanas dalam hal pengembangan, Binance sedang on fire. Tahun lalu, bursa cryptocurrency teratas meluncurkan Binance Launchpool, platform taruhannya sendiri.

Ini memungkinkan pengguna untuk mempertaruhkan BNB dan mendapatkan token yang baru diluncurkan dan token DeFi yang sudah mapan. Perusahaan juga meluncurkan platform Binance Smart Chain (BSC), alternatif dari Ethereum (ETH) untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps).

BSC menjadi berita utama beberapa minggu yang lalu setelah data mengungkapkan pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas platform itu 49 kali lebih murah untuk digunakan daripada DEX berbasis Ethereum.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter

Posting Komentar

0 Komentar