Berkat Elon Musk, Dogecoin Naik 57% Menjadi $0,05204

Dogecoin-chart-Februari-2021

Local-Hunter.com - Harga dogecoin mengalami peningkatan setelah Elon Musk membuat tweet lelucon tentang mata uang kripto tersebut. Hanya sekian detik, tweet itu telah dibagikan oleh ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia.

Harga dogecoin naik 57% pada 4 Februari tak lama setelah Musk, kepala eksekutif Tesla dan orang terkaya di dunia, men-tweet bahwa "Dogecoin adalah crypto rakyat".

"Tidak ada yang tertinggi, tidak ada yang terendah, hanya Doge", tambahnya. Dia juga men-tweet meme yang menampilkan dirinya dan dogecoin di Disney's The Lion King. Jadi, semakin terlihat meme ini mengarah kepada dukungan untuk menaikkan harga dogecoin saat ini.


Menurut penyedia data cryptocurrency Coinmarketcap.com, mata uang kripto yang menggunakan logo anjing Shiba Inu atau lebih dikenal dengan dogecoin sudah mencetak rekor nilai tertinggi karena nilai pasar di tahun ini sudah mencapai $6,3 miliar pada Kamis pagi dan itupun berkat investor institusional dan juga bos Tesla, Elon Musk.

Nilai satu koin dogecoin naik menjadi $0,05204 pada Kamis pagi dan data baru harga dogecoin pada saat penulisan masih stabil di posisi $0.05010. Selain itu, volume trading kurun waktu 24 jam meningkat hingga 412.18%

Bulan lalu, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, di atas pendiri Amazon Jeff Bezos, karena nilai kepemilikan sahamnya di Tesla melonjak, sebagian karena minat besar pada perintis mobil listrik dari investor amatir dan ritel serta dari institusi besar.

Elon Musk telah lama menjadi pengguna media sosial yang produktif, dengan keakraban dengan budaya online yang tidak biasa di antara para kepala eksekutif terkemuka. Dia telah berjanji pada hari Selasa untuk tidak bermain Twitter sementara waktu, sebelum kembali dengan komentar yang meningkatkan nilai jual dogecoin.

Dalam beberapa minggu terakhir, tweet dan komentar Musk telah menggerakkan pasar keuangan. Di puncak mania perdagangan saham ritel di sekitar GameStop, pengecer videogame AS, dia men-tweet "Gamestonk", referensi untuk meme pasar saham.

Harga Bitcoin juga naik pada minggu lalu setelah Elon Musk mengatakan bahwa dia adalah "pendukung" cryptocurrency dalam sebuah wawancara yang dilakukan di Clubhouse.

Dalam wawancara yang sama, Elon Musk mengatakan komentar sebelumnya tentang dogecoin "benar-benar hanya sebagai lelucon".

Harga Bitcoin naik di atas $38.000 minggu lalu setelah Musk mengubah biografi Twitternya menjadi "#bitcoin". Pada Kamis pagi bitcoin mencapai level tertinggi $38.741,58.

Nilai pasar kapitalisasi dogecoin juga meningkat drastis hingga 63.94% yang sebelumnya $6,3 miliar di pagi hari dan pada saat penulisan sudah mencapai $6,6 miliar. Pergerakan kenaikan harga terus terlihat seiring banyaknya diskusi komunitas yang membahas dogecoin.

Informasi selengkapnya : Google News LocalHunter