Berita Dogecoin: Analisis Harga dan Chart [5 Februari 2021]

Dogecoin-analisis-dan-chart-5-februari

Dogecoin (DOGE) telah mengalami lonjakan harga lagi ketika CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, memposting tweet yang memuji cryptocurrency berlogo anjing Shiba Inu. Haruskah kamu  membeli DOGE sekarang, tunggu sebentar, simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Analisis Fundamental: Pump dan Dump DOGE

Cryptocurrency berbasis meme anjing Shiba Inu atau lebih dikenal Dogecoin memiliki pergerakan harga yang cukup liar karena berbagai pemain memasuki pasar. Harganya melonjak dalam beberapa jam terakhir karena orang terkaya di dunia, Elon Musk, mendukungnya. Harga DOGE melonjak seketika, dengan singkat mencatat keuntungan 50% - 57% dan harga rekor tertinggi awal tahun mencapai $0,0599.

Elon Musk, yang terkenal dengan bantuan dukungan terhadap Dogecoin dan Bitcoin di Twitter, menyatakan bahwa dia mengambil jeda dari semua itu "untuk sementara waktu," dan dia memposting gambar simbolis roket dan bulan. Selain itu, meme lain yang ia tweet bertuliskan "ur welcome." Gambar tweet terakhirnya adalah maskot Dogecoin Shiba Inu yang menyamar sebagai Simba dalam film Disney, "The Lion King".

Pandangan keseluruhan Dogecoin bergantung sepenuhnya pada sensasi yang dibuat di sekitarnya, dan tidak didasarkan pada faktor fundamental atau teknis apa pun saat ini.

DOGE telah membukukan keuntungan mingguan sebesar 292,63%, mengalahkan keuntungan BTC sebesar 16,72% dan 21,44% dari ETH dengan margin yang besar. Pada pukul 2:54 WIB kami memantau harga DOGE yang diperdagangkan seharga $0,047509, dan menempati posisi ke-14 dalam kapitalisasi pasar teratas 20 besar mata uang kripto. Nilai pasar kapitalisasi DOGE dalam sehari mengalami penurunan yang sebelumnya mencapai $7,3 miliar pada tanggal 4 Februari pukul 3:24 WIB dan saat ini berada di posisi nilai $6,1 miliar.

Teknikal Analis DOGE/USD: Pump Hingga $0,6

Dogecoin telah meninggalkan aksi perdagangan sideways pada 3 Februari, dan mulai perlahan-lahan naik. Tweet Musk semakin meningkatkan dorongan dan memompa harga, membuatnya mendekati titik tertinggi sepanjang masa. Namun, pada saat ingin mencapai nilai tertinggi, harga mulai turun, dan DOGE kemungkinan besar akan turun di bawah level retracement Fib 38,2% yang saat ini sedang diuji.

DOGE memiliki dukungan yang layak di sekitar level retracement Fib 50% $0,04, serta level retracement Fib 61,8% di $0,033.

RSI DOGE pada kerangka waktu harian telah memasuki wilayah overbought sebentar, tetapi saat ini berada tepat di bawahnya. Nilainya berada di 69,01.

Kerangka waktu DOGE setiap jam menunjukkan dengan tepat bagaimana tweet Elon Musk menyebabkan lonjakan besar pembeli Dogecoin masuk ke pasar. Harganya melonjak hingga setinggi $0,6 sebelum turun kembali. Namun, DOGE masih mempertahankan beberapa kenaikannya karena bertahan di atas level retracement Fib $38,2% di $0,483.

Penurunan volume yang drastis setelah tweet Musk jelas merupakan indikator yang mengecewakan bagi pembeli DOGE, karena pada akhirnya akan menyebabkan harga turun ke level sebelumnya.

DOGE/USD: Beli atau Jual?


Menurut data yang dihasilkan dari Coinanalyze.net, pertumbuhan DOGE cukup meningkat dengan rata-rata pergerakan 50.58% dalam 24 jam melalui trend Eksponsial Moving Average. Ini juga di dukung oleh indikator milik TradingView bahwasanya Dogecoin untuk saat ini layak dibeli dan harga terkini crypto Dogecoin pada saat penulisan berada di posisi $0.04901000 pukul 4:21 WIB.

Posting Komentar

0 Komentar