Apple Bawa Konsep iPhone 13 Tanpa Port Pengisan Daya, Serius?

iPhone-13-terbaru

Local-Hunter.com - Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 13 tanpa port pengisian daya yang dinantikan di tahun ini. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut, kami telah mendapatkan bocoran demi bocoran mengenai desain perangkat.

Penggemar yang membicarakan ini berspekulasi bahwa konsep yang dihadirkan pada iPhone 13 akan menampilkan desain yang identik dengan tidak adanya port pengisian daya. Spekulasi ini berdasarkan dengan bangkitnya aksesoris lama dari Apple yakni MagSafe. Namun, apapun bocoran itu semua gagasan dan ide kreatif hanya di tangan perusahaan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa iPhone 13 akan menampilkan lekukan yang lebih kecil dan sensor sidik jari dalam layar yang akan ada di samping Face ID. Laporan terbaru membagikan detail tentang bagaimana ukuran layar iPhone 13 akan sama dengan model iPhone 12 saat ini. Berbicara tentang tampilan, Apple kemungkinan besar akan memperbarui model 6,1 inci dengan panel LTPO untuk kecepatan refresh variabel. Tampilan refresh yang lebih tinggi sebelumnya dilaporkan hadir dengan model iPhone 12 tetapi sayangnya itu tidak terjadi.

Konsep iPhone 13 bekerja sama dengan LetsGoDigital memberi kita pandangan tentang bagaimana Apple dapat mengimplementasikan desain tanpa port. Perangkat dapat dilihat dari semua sisi dan seperti yang Anda lihat, port pengisian daya diharapkan dapat dihilangkan yang hanya menyisakan kisi-kisi speaker di bagian bawah. Sisa desainnya sangat mirip dengan seri iPhone 12. Perhatikan bahwa iPhone tanpa port akan memungkinkan ketahanan yang lebih baik terhadap kerusakan air karena tidak ada celah untuk cairan meresap.

Sejak diperkenalkannya MagSafe pada seri iPhone 12, telah berspekulasi bahwa Apple mungkin akan menghapus port pengisian daya di masa mendatang dari iPhone. Namun, belum diketahui secara pasti kapan Apple akan memutuskan hal ini. Selain ini, Apple mungkin memiliki penyimpanan 1TB yang besar pada model iPhone 13 Pro. Video konsep dibuat dengan sangat baik. Lihat di bawah untuk tampilan yang lebih jelas.

IPhone 13 diharapkan tiba pada paruh kedua tahun ini. Diharapkan secara luas bahwa perangkat ini akan membawa peningkatan yang signifikan di departemen kinerja serta konektivitas dengan fitur-fitur seperti WiFi 6e dan mmWave 5G di seluruh seri.