Amankan Asetmu! Bitcoin Kembali Merosot ke 600 Juta [Gambaran Chart]

Harga-Bitcoin-sekarang-berapa
    Photo: Prediksi Bitcoin

Setelah menembus 800 juta, harga Bitcoin kini merosot jauh ke posisi 670 juta dan diperkirakan trend menurun akan terus berlanjut hingga akhir bulan Februari ini. Sebelumnya, Bitcoin memang mampu menembus harga tertingginya berkat investasi perusahaan Tesla milik Elon Musk dan dikabarkan untuk tahun ini bakal tembus 1 milliar per koin, tetapi pencapaian itu tertunda.

Tindakan harga selama beberapa hari terakhir telah membentuk pola bendera beruang. Seperti namanya, ini adalah pola turun yang terutama mengarah pada kelanjutan tren turun sebelumnya. Saat aset turun nilainya, dukungan dibentuk, diikuti dengan pemulihan sekitar setengah jalan melalui tiang bendera. Penghalang di level ini menghalangi pertumbuhan lebih lanjut, membuka jalan untuk retracement.

    Photo: Prediksi Bitcoin [26 Februari 2021]

Tren menurun dari Bitcoin terjadi pada tanggal 26 Februari 2021 pada pukul 14:00 WIB yang mana candle tersebut memperlihatkan harga di kisaran $46,162 atau sekitar Rp658 juta. Dalam analisis itu, saya menggunakan indikator Dark Cloud Cover (DCC) yang menampilkan dua candle hijau dan merah sebagai patokan trend menurun. Dua candle tersebut menunjukkan kemungkinan pergeseran momentum dari sisi atas ke bawah dan kemungkinan sisi pengembalian akan segera terjadi.

Selain itu, saya juga menambahkan informasi indikator dari Relative Strength Index (RSI Divergences), yang menjelaskan bearish atau trend menurun. Pola ini membentuk serangkaian titik tertinggi yang lebih rendah dan menginformasikan bahwa trend bullish atau trend naik semakin habis. RSI juga menunjukkan pola pergerakan bullish Bitcoin untuk saat ini sulit untuk dipertahankan. Dalam hal ini, kemungkinan Bitcoin akan turun lagi ke harga $35,000 atau sekitar Rp500 juta.

Posting Komentar

0 Komentar