Jutaan Pengguna Protes, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Hingga Mei 2021

WhatsApp-Menunda-Kebijakan-Hingga-Mei-2021

Local-Hunter.com - WhatsApp telah menunda implementasi kebijakan privasi yang direvisi setelah menerima reaksi dari penggunanya dalam waktu seminggu.

Dalam serangkaian tweet, perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka menunda tanggal dari 8 Februari 2021 hingga 15 Mei 2021, untuk saat ini.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah menjangkau. Kami masih berusaha mengatasi kebingungan dengan berkomunikasi langsung dengan pengguna WhatsApp," perusahaan tweet pada Jumat malam.

"Tidak ada yang akunnya akan ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari, dan kami akan menarik kembali rencana bisnis kami sampai setelah Mei," tambahnya.

Karena WhatsApp mengumumkan kebijakan yang direvisi, perusahaan melihat aplikasi aplikasi olahpesan untuk itu. Sementara perusahaan memiliki data bersama selama bertahun-tahun sekarang dengan kebijakan privasi terakhir pada tahun 2016, membuka jalan bagi perusahaan untuk mulai berbagi data dengan Facebook. Kebijakan privasi yang diperbarui pada tahun 2021 merupakan indikasi bahwa distribusi data mungkin lebih dalam sekarang. 

Lebih buruk lagi bahwa pemberitahuan dalam aplikasi yang keluar ke pengguna minggu lalu di iOS tidak menawarkan opsi untuk lulus kebijakan privasi yang diperbarui. Hanya dua opsi yang ditawarkan yang berhenti menggunakan aplikasi atau menerimanya. Di sisi lain, pengguna Android memiliki kesempatan untuk memilih "bukan tidak" yang berarti mereka awalnya memiliki jalan keluar.

Dua penerima manfaat utama dari kebijakan privasi WhatsApp baru adalah telegram dan sinyal. Aplikasi Telegram mencapai 500 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Januari. Ini menambah 25 juta pengguna yang menakjubkan hanya dalam 72 jam yang merupakan tonggak penting bagi perusahaan.

Di sisi lain, sinyal, yang lebih kecil dari dua aplikasi olahpesan mengalami kesulitan di mana aplikasi olahpesan mengalami pemadaman skala besar pada hari Jumat. Aplikasi sinyal telah meningkatkan timnya secara global dan menambahkan fitur baru ke layanan olahpesan.

WhatsApp juga menerbitkan blog dengan judul "Memberikan lebih banyak waktu untuk pembaruan terbaru kami" di mana ia diklaim memberi lebih banyak waktu kepada semua orang untuk memahami perubahan ini.

"Kami telah mendengar begitu banyak orang betapa banyak kebingungan tentang pembaruan terbaru kami. Ada banyak informasi yang salah yang menyebabkan kekhawatiran, dan kami ingin membantu semua orang memahami prinsip dan fakta kami," tulis perusahaan.

"WhatsApp dibangun dengan ide sederhana: apa yang Anda bagikan dengan teman dan keluarga masih ada di antara Anda. Ini berarti kami akan selalu melindungi percakapan pribadi Anda dengan enkripsi ujung ke ujung sehingga baik WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi ini. Ini Mengapa kami tidak menyimpan catatan tentang siapa yang mengirim pesan atau memanggil semua orang. Kami juga tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan, dan kami tidak membagikan kontak Anda dengan Facebook, " tambahnya.

Setelah menjelaskan reservasi, perusahaan menambahkan, "Kami sekarang memindahkan tanggal di mana orang akan diminta untuk meninjau dan menerima persyaratan. Tidak ada orang yang akan ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari"

"Kami juga akan melakukan lebih banyak hal untuk menghapus informasi yang salah tentang bagaimana pekerjaan privasi dan keamanan. Apa yang salah, Kami kemudian akan datang kepada orang-orang secara bertahap untuk meninjau kebijakan dengan kecepatan mereka sendiri sebelum opsi bisnis baru tersedia pada 15 Mei. " kutip blog WhatsApp.