8 Web Hosting Terbaik, Respon Customer Care Dijamin Tercepat

Photo: Server Room (Lifewire)

Local-Hunter.com - Memiliki salah satu layanan hosting web terbaik adalah kunci untuk menjaga situs kamu tetap aktif selama 24x7, mudah disiapkan dan yang terpenting tidak menguras dompet terlalu banyak. Tetapi bagaimana kamu memilih di antara penyedia hosting web yang tak terhitung jumlahnya, belum lagi semua paket hosting berbeda yang ditawarkan masing-masing?

Bisnis web hosting penuh dengan putaran pemasaran, jargon yang membingungkan, dan terkadang informasi yang salah, sehingga sulit untuk memutuskan di antara layanan. Jadi untuk menghemat kerumitan, artikel ini menyatukan penyedia hosting web terbaik tahun 2021, semuanya dalam satu posting.

Untuk menemukan yang tepat untuk kamu, maka perlu tahu jenis hosting yang dicari. Jika kamu tidak yakin, baca dulu panduan kami tentang berbagai jenis hosting di bawah ini. Daftar yang dicantumkan merupakan pilihan web hosting luar terbaik dan termurah di Januari 2021. Berikut ini adalah daftar situs penyedia web hosting terbaik serta ada bonus domain dan SSL gratis selamanya.

WebHosting Terbaik Januari #2021

1. BlueHost

BlueHost adalah layanan hosting web terbaik untuk pemula. Antarmukanya sangat mudah dipahami dan digunakan. Dukungan pelanggannya, melalui telepon, email, atau obrolan langsung, ramah, mudah cepat, dan membantu. Jika kamu ingin mempelajari lebih dalam tentang kinerja situs web, ada beberapa alat analisis dan SEO yang bagus untuk membantu kebutuhan pelengkap website. 

Perlu dicatat bahwa BlueHost menawarkan hosting situs web terbaik untuk situs WordPress. Bergantung pada paket yang kamu pilih, Bluehost akan menginstal perangkat lunak WordPress dengan baik secara otomatis atau dalam satu klik dan menghemat banyak waktu. Jika kamu sudah memiliki situs WordPress.org dengan host lain, kamu dapat mentransfernya secara gratis dalam waktu 30 hari. Dan jika situs kamu melibatkan banyak lalu lintas dan kompleksitas, opsi hosting WordPress yang dikelola BlueHost juga cukup mengesankan.

Hal utama yang perlu diperhatikan pada BlueHost adalah seperti banyak perusahaan hosting lain, harga rendah yang menarik dengan harga cenderung melonjak atau mahal setelah satu tahun. Jadi, BlueHost sangat cocok sekali sebagai batu loncatan yang ingin mencari traffik website yang tidak terlalu banyak visitor.

2. SiteGround

Ada banyak alasan yang mungkin kamu harapkan untuk bersandar pada dukungan teknis saat menyiapkan dan mengelola hosting situs web, apakah kamu pengelola beberapa situs dengan kebutuhan yang kompleks, atau freelance web developer, maka SiteGround bisa menjadi pilihan terbaik. Masalah ketika kamu membangun situs untuk klien atau apa pun itu, kamu tidak akan terlalu khawatir tentang menemukan web hosting termurah dan lebih fokus untuk mendapatkan dukungan teknis terbaik.

Penyedia hosting web ini dikenal dengan dukungannya yang mudah membantu, dan mumpuni, serta menawarkan bantuan melalui berbagai saluran, termasuk chatbots, telepon, email, obrolan langsung, dan tiket. Panggilan akan dijawab dengan cepat, dan tiket balasan pertama rata-rata dalam 15 menit.

Siteground memiliki banyak hal lain untuk direkomendasikan juga, terutama waktu kerja dan kecepatannya yang tinggi. Jika keamanan data penting bagi sebuah website, kamu dapat memilih wilayah geografis tempat server sesuai selera. Ini adalah pilihan tepat bagi pengguna WooCommerce atau WordPress, dan ada beberapa fitur pintar untuk pengembang web juga, seperti kemampuan membuat Git repositori.

3. HostGator

Shared hosting adalah jenis hosting yang ingin dipilih sebagian besar pemilik situs web, karena sejauh ini yang paling ekonomis. Dan pilihan kami sebagai penyedia shared hosting terbaik adalah Hostgator.

Hostgator menawarkan waktu kerja, kinerja, dan dukungan pelanggan kelas satu secara umum dengan tanggapan begitu luar biasa. Tidak hanya harganya sangat murah, tetapi kamu juga akan mendapatkan domain gratis, sertifikat SSL gratis, kredit AdWords dan Bing $100, alamat email gratis tanpa batas, dan pembuat situs web yang mencakup 100+  template ramah seluler dan perpustakaan gambar.

Meskipun banyak paket harga penyedia hosting rumit dan membingungkan, Hostgator hanya memiliki tiga paket shared hosting, dan mudah untuk memahami perbedaan di antara keduanya. Singkatnya, untuk toko e-niaga, kamu membutuhkan Bisnis; jika tidak, pilih Hatchling sebagai host satu domain, atau Baby untuk lebih dari satu domain.

4. InMotion

Hosting VPS lebih mahal daripada shared hosting, tetapi kamu akan mendapatkan kontrol yang lebih baik dan bandwidth yang lebih besar serta kelebihan mumpuni untuk kinerja website. Dan pilihan penyedia kami di sini adalah InMotion. Meskipun paket VPS-nya bukan yang termurah di pasaran, kami berpendapat bahwa paket VPS-nya adalah nilai terbaik secara keseluruhan, dengan beberapa spesifikasi mengesankan yang ditawarkan.

Misalnya, pada paket hosting VPS terkelola termurah, kamu akan mendapatkan RAM 4GB, penyimpanan SSD 75GB, bandwidth 4TB, tiga IP khusus, SSL gratis, cPanel, dan WHM yang hanya dibayar dengan biaya $17,99 sebulan. InMotion juga menawarkan dukungan sysadmin khusus untuk mempercepat migrasi data dan penyiapan server website, dan pilihan pengoptimalan tergantung pada apakah situs kamu berdasarkan pada PHP atau WordPress. Dan semua paket menyertakan 100% server SSD, memberikan kecepatan 20X, dengan begitu performa situs web kamu tidak akan lagi lambat seperti sebelumnya.

5. HostWinds

Dedicated hosting terbaik ada pada HostWinds, tempat kamu akan menghabiskan banyak uang, dan menginginkan layanan berspesifikasi tinggi dan alat kustomisasi yang kuat sebagai imbalannya. Dan untuk itu, kami merekomendasikan Hostwinds.

Dengan dedicated hosting Hostwinds, dimulai dari $87,50 per bulan, setiap server terkelola sepenuhnya, jadi tugas-tugas membosankan seperti tugas sysadmin, pemantauan server, dan pencadangan setiap malam tidak perlu lagi dikerjakan. Sebaliknya, kamu memiliki cakupan yang luas untuk mengubah pengaturan. Misalnya, server dapat dilengkapi dengan kombinasi drive SSD atau SATA yang kamu pilih, dan dapat memilih di antara berbagai sistem operasi Windows atau Linux.

6. Hostinger

Jika tahun 2020 mengajarkan kita sesuatu, tidak ada bisnis yang kebal dari gejolak global. Jadi jika kamu memiliki proyek berskala besar, menyebarkan hosting web ke beberapa wilayah kemungkinan akan menjadi permainan yang cerdas. Untuk itu, kami merekomendasikan Hostinger, yang layanan cloud hostingnya memenuhi janjinya untuk memberikan: "Kekuatan komputasi cloud dengan kesederhanaan shared hosting".

Dengan pusat data yang tersebar di beberapa negara (Amerika Serikat, Inggris Raya, Belanda, Lithuania, Singapura, Brasil, Indonesia dan India), data kamu sangat aman, dan semuanya dengan harga yang cukup murah. Paket cloud hosting termurah mulai dari $29,99, meskipun pada saat penulisan Hostinger telah memangkas ini dalam penjualan kilat menjadi hanya $9,99.

Ada tiga paket: Startup, Professional, dan Enterprise, masing-masing menawarkan tingkat kecepatan dan skalabilitas yang baik, serta pembaruan otomatis, pencadangan harian, dan IP khusus gratis. Mendaftarlah selama setahun, dan kamu juga akan mendapatkan sertifikat SSL selamanya, perlindungan Cloudflare, akun email, dan domain gratis.

Secara umum, Hostinger bukanlah tempat yang tepat untuk mencari fitur-fitur canggih atau paket terkelola, tetapi untuk layanan cloud dasar yang murah dan menyenangkan, ini adalah salah satu yang terbaik. 

7. Liquid Web

Dalam bisnis, waktu adalah uang, dan hosting yang terkelola dengan baik layak dibayar. Untungnya, Liquid Web tidak hanya yang terbaik di bidang ini, tetapi bahkan tidak lebih mahal daripada rata-rata.

Dalam hal dukungan teknis, Liquid Web menjamin respons dalam 59 detik di telepon atau obrolan langsung, dan dalam 59 menit melalui email. Itu juga berkomitmen untuk penggantian perangkat keras 30 menit dan waktu aktif jaringan 100%. Itu sendiri bukanlah hal yang aneh, tetapi inilah yang dinanti. jika kamu memiliki waktu luang, mereka akan memberi kamu 1.000% jumlah waktu sepenuhnya untuk membantu.

Dengan solusi khusus untuk mengelola email, WordPress, WooCommerce, dan sejumlah besar produk cloud lainnya, ini adalah penyedia hosting terkelola yang dapat diandalkan.

8. ByetHosting

Tidak ada yang namanya mendapatkan sesuatu secara gratis, bukan? Nah, kami terkejut menemukan bahwa di bidang hosting, sebenarnya ada. Byethost menawarkan hosting yang benar-benar gratis.

Byethost akan memberikan kamu ruang penyimpanan web sebesar 5GB dan dukungan teknis 24x7 melalui sistem tiket internal. Kamu dapat menginstal WordPress, PrestaShop, Joomla dan platform lain menggunakan aplikasi Softaculous. Bahkan ada bonus layanan pembuat situs web, domain gratis, dan lima alamat email.

Seperti yang kamu harapkan, ini bukan web hosting yang paling canggih atau kaya fitur. Terutama, situs yang memiliki pengunjung hingga 50.000 klik sehari. Antarmukanya tidak terlalu mudah digunakan, meski begitu ini adalah salah satu layanan web hosting gratis terbaik yang pernah ditemukan.

Nah itulah daftar penyedia web hosting yang memiliki server di luar negeri yang mungkin bisa kamu coba satu persatu. Cermatlah dalam memilih, semua tergantung pada kebutuhan skala website yang diterbitkan. Jangan sampai salah pilih lalu menyesal di kemudian hari.