Pembaruan Microsoft Edge Ada Fitur Password Generator, Password Monitor, Tema Baru dan Sleeping Tabs


Local-Hunter.com - Microsoft memperkenalkan tema warna-warni baru untuk browser Edge-nya minggu ini, di samping ikon yang diperbarui dan fitur sleeping tabs baru yang meningkatkan browser dan kinerja PC secara keseluruhan. Untuk merayakan satu tahun Microsoft Edge yang diberdayakan Chromium, browser mendapatkan tema baru yang tersedia dari situs add-on Edge.

Tema berkisar dari warna sederhana hingga tema Halo, Microsoft Flight Simulator, dan Forza Horizon. Tema baru ini akan menyertakan warna pada halaman tab baru, tab bilah alamat, dan bagian lain dari browser Edge.

Microsoft juga memperbarui ikon yang digunakan di seluruh Edge agar lebih sesuai dengan sistem desain perusahaan. “Dalam rilis terbaru kami, Anda akan melihat pembaruan halus pada ikon di Microsoft Edge yang lebih bulat dan tampilannya lebih lembut,” tulis Liat Ben-Zur, Eksekutif Microsoft yang mengerjakan prakarsa “Kehidupan Modern”. “Ini hanyalah awal dari perjalanan desain kami dan kami sudah membayangkan bagaimana menghadirkan desain fasih di seluruh produk kami. Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak visi kami dalam waktu dekat." tambahnya.


Tampilan dan nuansa umum Edge mungkin berubah, tetapi Microsoft juga menambahkan beberapa fitur yang berguna. Fitur sleeping tabs baru diluncurkan sekarang, dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja browser. Edge sekarang akan secara otomatis melepaskan sumber daya sistem untuk tab yang tidak aktif ketika Anda memiliki sejumlah tab terbuka, yang akan membantu tab baru berjalan lebih baik atau menghentikan peramban dari borosnya memori dan sumber daya CPU di latar belakang.

Microsoft juga mengambil langkah untuk meluncurkan fitur pengelola kata sandi barunya. Edge akan mulai secara otomatis menyarankan kata sandi yang aman dan kompleks ketika kamu mendaftar di situs web baru atau mencoba mengubah kata sandi yang ada. Edge juga akan mendapatkan fitur monitor kata sandi baru yang akan memberi tahu kamu jika kata sandi telah bocor secara di internet.

Password-Manager-Microsoft-Edge-88

Jika itu belum cukup, riwayat Edge dan sinkronisasi tab akhirnya diluncurkan ke semua orang minggu ini. Fitur-fitur ini mulai diluncurkan ke sejumlah negara awal bulan ini, memungkinkan pengguna Edge untuk akhirnya menyinkronkan riwayat web lengkap mereka dan tab aktif di beberapa perangkat termasuk iOS dan Android.

Microsoft sangat senang sekali membantu penggunanya untuk menjaga diri dari peretas jahat yang ingin mencuri data pribadi. Hal itu disampaikan pada pembaruan browser Edge kali ini seperti tulisan yang dibuatnya di situs Microsoft: 

"Dengan Microsoft Edge 88, kami dengan senang hati menghadirkan transparansi ekstra untuk membantu Anda mengelola izin situs tertentu. Dengan tampilan ini, Anda dapat lebih mengontrol situs mana yang Anda bagikan lokasi, kamera, dan akses mikrofon. Anda dapat meninjau, mengedit, dan mengatur ulang izin situs, serta melihat izin mana yang baru saja diubah. Mengelola privasi untuk situs yang Anda kunjungi belum pernah semudah ini."

Meskipun pencegahan pelacakan adalah fitur utama dalam membantu kamu melindungi privasi online , Microsoft Edge juga telah menambahkan Secure DNS untuk kenyamanan ekstra. Selain itu, menavigasi ke situs web, browser perlu mencari alamat jaringan (misalnya 93.184.216.34) untuk nama host (misalnya example.com) yang digunakan di URL situs web.

Secure DNS melakukan pencarian ini menggunakan layanan melalui koneksi HTTPS ke penyedia layanan DNS, yang melindungi pencarian dari modifikasi atau penyadapan oleh penyerang di jaringan. Secara default, Microsoft Edge akan secara otomatis meningkatkan pengguna ke DNS-over-HTTPS jika penyedia layanan yang kamu gunakan mendukungnya. Kamu juga dapat mengonfigurasi penyedia Secure DNS yang berbeda di pengaturan Security atau menonaktifkan fitur sama sekali.

Posting Komentar

0 Komentar