Microsoft Rilis Intel Microcode untuk pengguna Windows 10 v.1.8.0.9

update-intel-cpu-microcode

Local-Hunter.com - Microsoft merilis pembaruan intel microcode, yang dirancang untuk melindungi sistem Windows 10 dari serangan berbasis Spectre, untuk Windows 10 versi 1809, Windows 10 versi 1903 dan 1909, Windows 10 versi 2004, 20H2 dan 21H1 minggu ini.

Pembaruan microcode untuk semua versi Windows 10 lainnya belum diperbarui dan tetap pada status November 2020.

Pembaruan microcode datang dalam dua bentuk: sebagai pembaruan firmware atau sebagai pembaruan untuk sistem operasi. Pembaruan mengatasi kekurangan atau masalah dalam prosesor, dan dimuat saat sistem dimulai.

Pembaruan Windows dilengkapi dengan tambalan untuk Intel, mcupdate_GenuineIntel.dll, dan prosesor AMD, mcupdate_AuthenticAMD.dll.

Penting: Microsoft menganjurkan agar pengguna / administrator memverifikasi bahwa pembaruan tertentu dirancang untuk perangkat keras sistem, dalam hal ini prosesor, sebelum menginstalnya. Perusahaan mencantumkan prosesor yang didukung di halaman dukungan.

Microsoft akan merilis patch microcode yang diperbarui untuk versi Windows 10 yang terdaftar melalui Pembaruan Windows pada akhirnya. Mungkin perlu beberapa saat sebelum ini tersedia; administrator dapat mengunduh pembaruan dari Katalog Pembaruan Microsoft untuk menginstalnya secara manual pada sistem.

Berikut tautan pembaruan di situs resminya :
Produk Intel CPU yang mendukung pembaruan microcode antara lain yaitu : 
  • 10th Generation Intel® Core™ Processor Family
  • Comet Lake S (6+2)
  • Comet Lake S (10+2)
  • Comet Lake U62
  • Comet Lake U6+2
  • Ice Lake Y42/U42 ES2 SUP
Untuk melakukan pembaruan secara manual tanpa menunggu update dari Windows, kamu bisa menggunakan Deskmodder mudah dan praktis.

Posting Komentar

0 Komentar