Netizen: Jangan Beli HP di Grab Toko, Awas Penipu!

Grab-Toko-Penipu
Local-Hunter.com - Grab Toko ramai di bahas oleh netizen terkait dugaan penipuan dalam penjualan smartphone, hal lain yang bikin geger dari eCommerce ini adalah PT Grab Toko menampilkan iklan di program periklanan televisi serta menawarkan diskon besar-besaran di akun Instagram dan juga melalui situs webnya.

Baru-baru ini ada kabar seorang Youtuber dan warganet yang mencoba membeli 2 unit iPhone di marketplace Grab Toko, namun mengeluhkan tidak adanya informasi lebih lanjut mengenai pengiriman barang tersebut. Salah satu netizen yang membeli 2 unit iPhone ialah akun Twitter @destynrc yang menulis:


Transaksi yang dilakukan tercatat pada tanggal 28 Desember 2020 dan di janjikan oleh Grab Toko bahwa barang yang ia beli akan dikirimkan pada 02 Januari 2021. Namun hingga kini ia juga belum menerima 2 unit iPhone tersebut yang kira-kira harganya mencapai Rp23 juta.

Tak hanya akun @destynrc yang mengklaim dirinya telah ditipu, ternyata netizen lain juga menyatakan hal yang sama transaksi yang sudah dilakukan namun barang tak kunjung datang sampai pemberitaan ini naik daun di internet. 

Beredar kabar dari tangkapan layar di sosial media Twitter yang menyebarkan informasi bahwa Managing Director dari PT Grab Toko Indonesia memberitahukan investor yang bekerja sama dengannya menggelapkan uang secara diam-diam milik konsumen yang sudah transaksi sebelumnya.


"Kami juga sudah berusaha menyita aset-aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar dari kerugian yang lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses penyelidikan kepolisian." tulis Managing Director Grab Toko Indonesia melalui akun Instagram.

PT Grab Toko Indonesia diketahui adalah eCommerce yang baru saja diluncurkan yang menjual berbagai macam alat elektronik termasuk laptop, ponsel, aksesoris digital dan kelengkapan konsol gaming dengan harga yang bisa dibilang sangat murah.

Saat berita ini ditayangkan, akun Instagram dan situs web GrabToko.com sudah tidak bisa lagi diakses, diduga semua akses yang menuju kesana sudah ditutup oleh pemiliknya. Selain itu, pihak Grab Toko juga belum memberikan penjelasan terkait pengiriman barang yang sudah dibeli oleh konsumen.

Sekilas nama yang digunakan mirip dengan Grab Indonesia, namun pihaknya membantah memiliki keterikatan terkait toko online dari Grab Toko.

"Halo kak, untuk layanan Grab Toko bukan dari platform kami ya kak. Jika kakak ingin melakukan pembelanjaan bisa melalui GrabKios, GrabFresh, GrabMart, atau lainnya yang sesuai dengan platform kami ya kak" kutip Grab Indonesia yang disampaikan oleh -Rara.