6 HP Flagship Terbaik Selain Samsung Galaxy S21

Photo: Samsung Galaxy S21 (Android Auhority)

Local-Hunter.com - Akhir tahun 2020 menjadikan langkah awal perencanaan pengumuman hp flagship terutama vendor terkenal seperti Apple, Samsung, Google Pixel hingga Xiaomi yang masing-masing memberikan spesifikasi terkuat dan terbaik 

Samsung belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yakni Galaxy S21 yang memiliki spesifikasi mumpuni dari berbagai sektor terutama chipset, display dan kamera yang semuanya menggunakan teknologi terbaru. Akan tetapi masih ada alternatif hp flaghsip yang bisa kamu beli selain dari Samsung Galaxy S21. Berikut hp flagship terbaik alternatif dari Samsung Galaxy S21.

1. iPhone 12 Series

Photo: iPhone 12 (Apple)

Sama seperti Samsung, Apple memiliki perangkat iPhone 12 dengan banyak penghargaan. Selain itu ada juga layar OLED yang sebanding dan sudah mendukung jaringan  5G serta anti air. Merk iPhone 12 Series menggunakan chipset terkuat dan tercepat yakni A14 Bionic. IPhone 12 Mini dijual mulai dari $699, sementara iPhone 12 Pro Max sekitar $1.099.

IPhone 12 Mini lebih murah $100 daripada vendor flagship Samsung Galaxy S21, tetapi menawarkan baterai yang jauh lebih kecil, tidak ada lensa telefoto dan hanya penyimpanan 64GB dalam model dasar. Dengan kata lain, Samsung Galaxy S21 masih mengungguli dari Apple. Namun mereka yang menginginkan sesuatu yang terkesan mewah maka pilihannya adalah Apple. Meskipun tidak memiliki lensa telefoto, iPhone mempunyai fitur dari paket iPhone 12 Pro atau Pro Max, seperti mengatur tiga kamera 3D dan baterai penyimpanan yang lebih besar 128 GB.

Perlu dicatat juga bahwa keluarga iPhone 12 tidak menawarkan layar dengan kecepatan refresh tinggi dalam rentang layaknya Galaxy S21, pemindai sidik jari, atau opsi perekaman 8K. Tapi itu tidak menghentikan banyak orang untuk membeli ponsel ini karena sifat chipset dari iOS dinilai cukup memuaskan.

2. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Photo: Samsung Galaxy Note 20 Ultra (Liputan6)

Masih satu vendor dari perusahaan Samsung, Galaxy Note 20 Ultra bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mencari ponsel alternatif selain dari Galaxy S21. Perangkat Ultra Samsung sebelumnya menawarkan chipset Exynos 990 atau Snapdragon 865, OLED QHD + 120Hz dan layar Samsung tambahan (IP68 dan Wireless charging). Ini juga mengemas slot kartu microSD, yang tidak dimiliki oleh seri S21.

Tidak seperti Ultra Galaxy S21, Ultra Note 20 selalu memiliki lokasi khusus untuk S Pena yang bisa digunakan tanpa casing. Jadi, jika kamu benar-benar menikmati pengalaman pena di atas segalanya, kamu harus mempertimbangkan ponsel ini. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan dua kamera belakang yang fokus pada zoom seharusnya ponsel ini menjadil alternatif pilihan terbaikmu di awal tahun 2021.

3. Samsung Galaxy S20 FE

Photo: Samsung Galaxy S20 FE (Android Authority)

Tidak hanya Note 20 Ultra, ada juga pilihan terbaik dari hp flagship milik Samsung yaitu Galaxy S20 FE yang patut diamati dalam segi spesifikasi dan fitur istimewa yang tergolong luar biasa namun dengan harga yang sudah mulai turun. Galaxy S20 FE diluncurkan pada September 2020 yang membawa kapasitas baterai 4500mAh dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Galaxy S20 FE masih menjadi perangkat yang dapat digunakan untuk tahun 2021, pasalnya prosesor dibalik ponsel ini menggunakan Exynos 990, layar OLED 120Z FHD dan konfigurasi fleksibel dari tiga kamera belakang. Samsung juga menjanjikan tiga generasi pembaruan Android untuk beberapa ponsel, termasuk Galaxy S20, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang pembaruan perangkat lunak.

Ini juga harus diperhitungkan bahwa perangkat saat ini terdaftar di Amazon dengan harga $600, yang membuatnya $200 lebih murah daripada Galaxy S21.

4. Xiaomi Mi 11

Photo: Xiaomi Mi 11 (Gizchina)

Secara teknis, Samsung bukanlah produsen pertama yang meluncurkan smartphone Snapdragon 888 melainkan Xiaomi Mi 11 yang diluncurkan pada akhir Desember di Cina. Ponsel ini sebenarnya tersedia untuk dibeli, meskipun hanya di pasar asalnya untuk saat ini.

Xiaomi juga berfokus pada penampilan yang baik kali ini. Ponsel baru ini mengemas layar OLED 120Hz, serta resolusi QHD untuk pertama kalinya sejak 2015 Mi Note Pro. Mereka yang menghargai pengalaman layar yang mulus dan berkualitas tinggi.

Ponsel Xiaomi juga mengemas beberapa fitur keren lainnya, termasuk baterai 4.600mAh, 55W wired charger, dan 50W daya ulang melalui wireless. Kamu tidak mendapatkan kamera dengan fokus zoom di bagian belakang, tetapi kamera utama menjadi andalannya yakni 108MP, 13MP Snapper Ultra-Wide, dan lensa Makro Telefoto 5MP masih akan memberikan hasil yang solid. Hebatnya lagi, ponsel ini juga menawarkan deteksi detak jantung melalui sensor sidik jari di layar.

5. Google Pixel 5

Photo: Pixel 5 (Android Authority)

Google mengambil jalur yang berbeda dengan ponsel Pixel terbaru, menghilangkan silikon logo-nya untuk prosesor kelas menengah ke atas. Jadi, jika kinerja permainan ini sangat penting bagi kamu, maka lebih direkomendasikan untuk memilih Galaxy S21. Ini juga kehilangan beberapa fitur lain dibandingkan dengan Galaxy S21, seperti ketiga kamera belakang dan kecepatan refresh-rate 120Hz.

Namun, fitur Pixel 5 dibungkus menggunakan layar OLED 90Hz, IP68 tahan air dan debu, kamera belakang ganda dan baterai 4080mAh. Google Mobile Pixel dikenal sebagai ponsel yang memiliki kualitas gambar super jernih.

6. OnePlus 8 Pro

Photo: OnePlus 8 Pro (Android Authority)

OnePlus 8 Pro merupakan hp flagship alternatif Galaxy S21 pada tahun 2021. Ada argumen kuat yang harus dibuat untuk menjadi unggulan penuh sebagai ponsel flagship. Berkat perangkat yang menawarkan resistensi air / debu IP68 dan wired charger untuk pertama kalinya. Selain itu, layar yang diadopsi juga menggunakan kualitas premium seperti OLED QHD dengan kecepatan refresh-rate 120HZ.

Model OnePlus Pro menjadi tren perusahaan untuk menyajikan kualitas kamera yang baik, berkat penggunaan Sony IMX689 48MP untuk kamera utama dan kamera ultra wide 48MP. Ini menjadi perhatian penuh bagi yang masih mencari hp flagship di tahun 2021.

OnePlus 8 Pro tersedia dengan harga $799 melalui toko, seperti OnePlus Store. Ini adalah harga yang sama dengan Galaxy S21, yang menawarkan perekaman 8K. Tak hanya itu, varian Pro masih memberikan kualitas kamera telefoto yang sesuai, baterai yang lebih besar, wired charger yang lebih cepat dan layar QHD.

Nah itulah daftar hp flagship yang masih worth itu digunakan di tahun 2021 dan juga pilihan alternatif selain Samsung Galaxy S21.

Posting Komentar

0 Komentar