Forum Carding Joker's Stash Dibekukan FBI dan Interpol Terkait Jual Beli Kartu Kredit Ilegal


Local-Hunter.com - Joker's Stash, forum carding yang menjual belikan kartu kredit curian mengumumkan bahwa situsnya akan ditutup secara permanen pada tanggal 15 Februari 2021. Kepolisian FBI dan Interpol sebelumnya sudah melakukan takedown dan berhasil mengambil alih untuk segera ditutup atas tindakan ilegal.

Pengumuman itu dituliskan langsung oleh akun administrator bernama JokerStash yang mengatakan: "Sudah sepantasnya Joker menjalani masa pensiun. Joker's Stash akan ditutup. Ketika kami membuka tahun lalu, tidak ada yang mengenal kami. Hari ini kami adalah pasar terbesar. Sayangnya tidak ada yang bertahan selamanya. Ingat, bahwa semua uang yang ada di dunia tidak akan pernah membuat Anda bahagia dan yang paling berharga di hidup ini adalah gratis." tulis JokerStash.

Joker's Stash awal mula didirikan pada tahun 2014 sebagai salah satu yang paling aktif dalam dunia underground. Selama bertahun-tahun dari perjalanan tersebut ia sudah mengumpulkan setidaknya $1 miliar uang dari hasil penjualan kartu kredit eksklusif.

Pemberitaan ini kemudian viral atas tindakan apik dari kepolisian FPI dan Interpol dalam operasi gabungan untuk memberantas kejahatan siber dengan cara membekukan situs web Joker's Stash yang berbasis Blockchain.

Masalah yang ada pada Joker's Stash adalah penurunan tajam dalam volume pencarian kartu kredit yang diposting di situs. Semua pembeli mengeluhkan kualitas buruk dari data kartu pembayaran tersebut. Akhir Oktober lalu, seorang aktor yang dikenal sebagai Joker mengaku telah terjangkit COVID-19 dan diperiksa selama seminggu di rumah sakit.

Admin dibalik JokerStash juga diketahui sebagai penggiat aktif di dunia cryptocurrency yang mengklaim semua penghasilan jual-beli kartu kredit ilegal disimpan di koin digital yang aman. Bitcoin juga belakangan ini mengalami trend naik, yang artinya pihak pengelola JokerStash memiliki keuntungan lebih dari dua kali lipat.

Meskipun FBI dan Interpol mengklaim sudah berhasil mengambil alih situs web Joker Stash, Intel471 menyatakan bahwa tindakan kedua aparat penegak hukum itu hanya untuk sementara. Pada dasarnya DNS berbasis Blockchain sangat berbeda daripada DNS pada umumnya, terutama penegak hukum tidak dapat menyita situs tersebut.

Para pelaku berusaha menenangkan seluruh pelanggan yang khawatir terhadap aparat penegak hukum, bahwa situs web tersebut tidak disimpan di dalam server dan juga tidak menyita alamat IP sama sekali. Aktor tersebut juga menabahkan bahwa hanya dalam kurun sehari proxy terbaru akan terus ditambahkan dan ditautkan kepada domain yang disita aparat.

Posting Komentar

0 Komentar