Cara Update OneUI 3.0 Samsung Galaxy M21 Basis Android 11

samsung-galaxy-m21-terbaru

Local-Hunter.com - Setelah meluncurkan OneUI 3.0 berbasis Android 11 untuk Galaxy F41 pagi ini, raksasa teknologi Korea itu kini mulai meluncurkan pembaruan untuk smartphone Galaxy kelas menengah lainnya di India serta negara yang lain akan menyusul. 

Samsung Galaxy M21 adalah smartphone terbaru yang menerima OneUI 3.0, berbasis Android 11. Galaxy M21 Pembaruan Android 11 hadir dengan versi M215FXXU2BUAC. Namun pembaruan ini hanya tersedia di India. Jangan khawatir, bagi kamu yang sudah menanti pasti akan mendapatkan informasi terbaru tentang OneUI 3.0 Pembaruan OneUI 3.0 juga menghadirkan patch keamanan Android Januari terbaru ke Galaxy M21. Bagi mereka yang tidak menyadarinya, OneUI 3.0 hadir dengan UI penyegaran, layar kunci dinamis, keyboard fitur, dan aplikasi stok yang diperbarui.

Samsung juga telah mengubah widget layar kunci dan telah meningkatkan keamanan dan kinerja. Perusahaan mengklaim bahwa desain UI OneUI 3.0 yang serba baru akan menghadirkan antarmuka yang mudah dan ramah pengguna.

Cara Update OneUI 3.0 Android 11 di Galaxy M21

Pengguna dapat menginstal pembaruan pada perangkat mereka dengan mengikuti prosedur yang disebutkan di bawah ini, tetapi sebelum melanjutkan, pastikan bahwa setidaknya ada 30% daya yang tersisa di perangkat ponsel.
  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Klik Pembaruan Sistem
  • Klik tombol Unduh Sekarang jika pembaruan tersedia di ponsel
  • Kemudian, klik tombol Instal dan tunggu prosesnya hingga selesai
OEM Android mengikuti peluncuran bertahap untuk pembaruan perangkat lunak, Sebagian pengguna mungkin belum menerima pembaruan di unit ponsel masing-masing. Dalam fase peluncuran bertahap, pembaruan dikirim secara acak ke sejumlah kecil pengguna dan peluncuran yang lebih luas akan dimulai beberapa hari kemudian.

Perlu diketahui, Galaxy M21 mengemas layar FHD + AMOLED 6,4 inci, pengaturan kamera tiga belakang 48MP, dan baterai 6.000 mAh dengan pengisian cepat 15W. Smartphone sport Exynos 9611 digabungkan dengan Mali G72 GPU, dan penyimpanan UFS 2.1. Apakah kamu menggunakan smartphone Galaxy M21? Berikan penilaian mengenai performa setelah diperbarui di kolom komentar.