Cara Mudah Membuat Safelink di Blog Utama Tanpa Menambah Domain

Safelink-Blog

Cara Membuat Safelink Adsense di Blog Utama - Kali ini kita akan memberikan tips cara mudah membuat safelink converter di blog utama yang menggunakan Adsense dan dijamin aman dari banned. Sebelum membahasnya mari kita kenalan terlebih dahulu apa itu safelink dan bagaimana cara kerja safelink.

Apa itu Safelink?

Safelink merupakan sebuah tautan URL yang disembunyikan lalu diarahkan ke halaman lain sebelum menuju URL sesungguhnya. Tautan seperti ini sering digunakan oleh website download yang ingin menghasilkan uang dari cara membuat safelink dan biasanya safelink tersebut berisi iklan yang begitu banyak.

Menurut Microsoft Office 365, Safelink dirancang untuk melindungi pengunjung dari upaya phising, dan perangkat lunak berbahaya. Seperti namanya, cara kerja safelink adalah mengidentifikasi tautan non-daftar putih untuk situs berbahaya yang diketahui. Dengan kata lain, kita sudah dilindungi oleh Safelink sebelum mengunjungi tautan URL yang disembunyikan tersebut.

Perlu diingat, tidak semua Safelink itu aman, sebab ada juga situs download yang menggunakan cara ini namun disela-sela iklan yang muncul terdapat virus maupun malware berbahaya yang secara tiba-tiba melakukan penginstallan di komputer / laptop kita. Itu biasa terjadi pada Safelink yang menggunakan iklan tidak aman mulai dari pop-under dan lain sebagainya. Daripada kita menggunakan Safelink orang lain mending buat sendiri dijamin mudah dan cepat.

Kelebihan Safelink Blog Utama

  • Mengamankan link dari segala sumber yang berisi virus dan malware berbahaya.
  • Melindungi pengunjung dari situs web phising.
  • Tidak perlu menambahkan domain.
  • Tidak perlu melakukan add site di Dashboard Adsense.
  • Menambah penghasilan melalui iklan Adsense di tautan Safelink.
  • Mudah di kustomisasi tanpa merusak tampilan blog.
  • Mengurangi bounce rate pada blog utama.
  • Meningkatkan PageView pada sebuah blog.

Cara Membuat Safelink Sendiri di Blog Utama

Perhatikan langkah-langkah membuat safelink sendiri di blog utama dan pastikan kamu melihat dan membacanya dengan teliti, sebab jika tidak teliti maka kemungkinan Safelink tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut cara membuat Safelink di blog utama.

1. Silahkan masuk ke halaman Blogger.
2. Pilih menu Halaman > Halaman Baru > Berikan Nama Judul Safelink.
3Buat artikel seputar bisnis, asuransi, finansial, forex, cryptocurrency. Pilih salah satu, tetapi jangan dipublikasi terlebih dahulu.
4. Gunakan Tampilan HTML di halaman Safelink, kemudian tempel kode di bawah ini di artikel yang sebelumnya sudah kamu buat.



Pemberitahuan HTML NO valid

Cara Memasang Kode Safelink di Blogger

1. Pilih menu Tema > Edit HTML.
2. Cari kode ]]></b:skin>  atau </style> dengan cara menekan tombol CTRL+F. Kemudian salin kode di bawah ini tepat diatas kedua tag tersebut.


/* Safelink by LocalHunter */
.button1{display: inline-block;padding: 6px 20px;margin: 15px 0 10px 0;border: 1px solid #ddd;font-size: 13px;color: #414141;border-radius: 30px;cursor: pointer;transition: all 0.3s ease}
.button1:hover{background: linear-gradient(to right, #5b86e5, #36d1dc);border-color: #5b86e5;color: #fff}
.ads-top{padding: 5px 0 15px 0;text-align: center}
.ads-left,.ads-right{display: inline-block;float: left;margin: 5px 15px 0 0}
.ads-right{float: right;margin: 5px 0 0 15px}
.visit-link,#daplong{margin-right: 0;padding: 7px 30px;line-height: 25px;font-family: Lato, sans-serif;transition: all 0.3s ease-in-out}
.visit-link{padding: 7px 50px}
#HTML99,#HTML99 .widget-content{border: 0!important;margin: 0!important;padding: 0!important}
/* Responsive */
@media screen and (max-width: 768px){.ads-left,.ads-right{display: block;float: none;margin: 5px 0 0;text-align: center}}

3. Setelah itu, tempel kode JavaScript yang ada di bawah ini dan tempatkan tepat diatas tag </head>.





4. Pergi ke Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript. Kemudian tempel kode di bawah ini.



 
 
 
 
 

5. Simpan.
6. Pergi ke Tema > Edit HTML, lalu cari kode </body> dengan cara menekan tombol CTRL+F dan ubah tag tersebut menjadi <body onload='generate()'>.
7. Simpan.

Mengatasi Kode Safelink Tidak Bekerja

Sebagian template mungkin saja mengalami kegagalan saat membuat safelink otomatis di blog utama hanya satu faktor yang diketahui dan analisa yang kami dapatkan adalah adanya kode ?m=1 di bagian URL blog. Jika kode tersebut muncul maka yang harus dibenahi yaitu menghilangkan ?m=1. Kami sudah membuatkan artikel pembahasan mengenai kode URL itu. Silahkan kunjungi Cara Menghilangkan Kode ?m=1 di Blogger

Jika masih mengalami kegagalan, silahkan konfirmasi melalui kolom komentar namun seharusnya praktik ini akan berhasil terutama untuk template yang baru di update.


a. Ubah URL https://www.alamatblog.com/p/safelink.html menjadi URL halaman Safelink.
b. Usahakan situs blog menggunakan HTTPS dan bukan HTTP.
c. Jika ada masalah dan muncul pemberitahuan Konten HTML Anda tidak valid abaikan saja dan klik Tutup.