Cara Membuat Color Picker Sederhana di Blogspot

Cara-Membuat-Color-Picker-di-Blog-Blogger-Blogspot

Color Picker - Ada rasa kurang puas melihat gaya tampilan dari suatu template blog yang hanya itu-itu saja tidak memiliki varian warna yang banyak. Muncul sebuah ide bagaimana caranya untuk mendesain sebuah blog yang keren melalui perpaduan warna yang menarik serta enak dilihat.

Paduan warna yang kita butuhkan harus dicari melalui situs di internet dan nama tools tersebut ialah color picker. Yaps, tool yang satu ini lebih cocok bagi seseorang yang ingin melakukan perubahan warna entah itu website pribadi maupun template blog yang sudah pernah dibeli. Tujuannya tidak lain tidak bukan hanya mempercantik dan menghilangkan rasa bosan pada warna sebelumnya.

Dalam dunia programming, perubahan ini biasanya membutuhkan keahlian di bidang front-end atau lebih tepatnya menguasai style CSS yang mumpuni agar terlihat profesional dalam mengatur sebuah warna yang kompak dan solid. Tidak perlu berkecil hati jika kamu salah satu yang belum mengerti bahasa pemrograman, karena dalam artikel kali ini tidak diharuskan memahami bahasa CSS alias hanya copy-paste saja dari kode yang akan kita sediakan di bawah.

Color Picker merupakan bagian terpenting yang harus kita temukan di situs internet, tanpa ada situs pemberi warna secara otomatis maka kita akan menghabiskan banyak waktu untuk memilih warna yang cocok untuk diterapkan ke halaman situs pribadi maupun template blog. Apakah pernah kepikiran untuk membuat color picker di blogspot?. Harusnya si sudah dipikirkan karena selain menghemat waktu dan pengerjaan cukup mudah.


Banyak kalangan blogger yang memanfaatkan color picker untuk dipasangkan di situs blog pribadinya, selain dari menghemat waktu tanpa mendesain dari CSS hal ini juga sangat membantu agar tidak mondar-mandir di halaman pencarian untuk mencari tool color picker.

LocalHunter telah menyediakan dua pilihan jenis color picker yang bisa dicoba di halaman statis blog. Pilihlah dari kedua jenis style yang sudah disiapkan dan tambahkan widget color picker di halaman blog guna membantu sesama blogger agar mudah dalam mencari tool color picker yang sederhana.

Color Picker Desain #1


/* Designed by LocalHunter */
HSL:
RGB:
Hex:

Color Picker Desain #2


/* Designed by LocalHunter */

color: {{ foo }}

Cara Membuat Color Picker di Blogger

1. Masuk ke akun Blogger.

2. Pilih menu Halaman > Halaman Baru.

3. Buatlah nama judul Color Picker, jangan dipublish melainkan ubah menjadi Tampilan HTML.

4. Pilih dari 2 jenis style Color Picker yang sudah disediakan diatas. Lalu, copy-paste seluruh kode ke halaman baru tersebut.

5. Terakhir. Klik tombol Publikasikan.

Silahkan periksa dan lihat bagaimana hasil yang sudah dikerjakan. Jika kamu memahami konteks bahasa CSS, sangat dianjurkan untuk memodifikasi agar tampilan lebih responsive dan keren pastinya. Demikian praktik pembuatan color picker di Blogger semoga bermanfaat.