AMD Ryzen 9 5980HX: Prosessor Gaming Monster Tercepat dan Irit Daya

AMD-Ryzen-5000-Series-Prosessor-Gaming

Local-Hunter.com - AMD Virtual Keynote 2021 ini berakhir, dengan pembukaan CEO yang antusias Dr. Lisa Su. Yang tertarik, tim Merah mengungkapkan seri terbaru prosesor seluler Ryzen 5000 CPU dengan beberapa opsi antara seri Ryzen 7 5800U dan HX untuk bermain dengan kekuatan utama antara Ryzen 9 5900hx dan pilihan tertinggi Ryzen 9 5980Hx.

Prosessor terbaru ini nantinya akan menggunakan arsitektur Zen 3 dengan peningkatan IPC hingga 19% yang menawarkan kecepatan gaming terbaik dikelasnya namun tetap efisiensi terhadap penggunaan daya.

Prosesor seri U Ryzen dapat memberikan daya paling efisien dalam hal kinerja laptop berkualitas tinggi, di sisi lain, mengatakan pilihan terakhir CPU ini akan memberikan daya daya yang lebih efisien hingga jam 9 malam. Untuk membaca film.

Pilihan utamanya adalah Ryzen 7 5800U, di mana ia datang dengan kekuatan 8 core, 16 thread dengan kecepatan clock maksimum hingga 4,4 GHz lebih unggul. Rincian spesifikasi belum diungkapkan kemudian, tetapi dalam hal kinerja, AMD sendiri membandingkan 5800U dengan Core i7-1185G7 dan memiliki perbedaan kinerja yang baik.

Sementara opsi HX adalah evolusi baru dari seri H sebelumnya. Kehadiran opsi prosesor yang lebih unggul dengan kinerja kelas desktop adalah salah satu alasannya. Dan hal terbaik untuk dilakukan, prosesor seri AMD HX terbaru siap memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dengan fitur overclocking yang sepenuhnya terbuka.

AMD sendiri menyatakan bahwa Seri HX diklaim sebagai prosesor terbaik untuk laptop game yang dapat didapatkan pemain modern tahun ini. Dua pilihan terungkap antara Ryzen 9 5900HX dan Ryzen 9 5980HX sebagai pilihan tertinggi.

Prosessor-Gaming-Terkencang-Terbaik

Dua transformer ini siap untuk membawa kekuatan besar dengan spesifikasi tinggi, baik dalam hal kernel hingga 8 inti dan kabel, kecepatan clock pada 4,6 GHz dan 4,8 GHz masing-masing, 20MB L2 dan L3 Cache dan 45W TDP.

Tim Merah menjanjikan meningkatkan kinerja yang tidak pernah dapat menawarkan Ryzen sebelumnya, atau prosesor portabel seluler, apakah itu kinerja dasar yang unik yang ditimpalkan hingga 13% Dibandingkan dengan inti i9-10980HK dan kinerja keseluruhan dari perbedaan hingga 35% dibandingkan dengan inti i9-10980HK.

Kemarin, Intel merilis batch chip laptopnya sendiri, termasuk 35-watt i7-11375H yang diklaim Intel 30 persen lebih cepat dari AMD Ryzen 4900H, setidaknya dalam kecepatan single-threaded. Intel juga memiliki keunggulan di sisi grafis dengan Xe GPU yang terintegrasi. Dengan kedua perusahaan kini telah meluncurkan CPU laptop mereka, tampaknya lapangan bermainnya rata-rata dan bahkan mungkin mendukung AMD - kami akan tahu lebih banyak setelah kami mendapatkan beberapa laptop yang menggunakannya.

Rincian spesifikasi belum terungkap, tetapi pabrikan mengatakan prosesor baru dengan kekuatan prosesor seluler seri Ryzen 5000 akan segera pada bulan Februari.