5 Situs Merubah Website Menjadi Aplikasi Android Terbaik

Cara-mengubah-website-menjadi-aplikasi

Local-Hunter.com - Jutaan aplikasi tersedia di Play Store yang mana ini adalah gudang-gudang aplikasi apapun seperti perpesanan, game, editor maupun aplikasi yang membantu pekerjaan sehari-hari. Akan tetapi semua aplikasi tersebut membutuhkan tim / perorangan yang mahir untuk membuat program aplikasi.

Namun, seiring perkembangan teknologi yang canggih, membuat website dan merubahnya menjadi aplikasi tidak mengharuskan kamu menjadi programmer andal sekalipun. Mengapa demikian? LocalHunter akan memberikan situs web terbaik untuk merubah website menjadi file APK di Android tanpa coding.

Mempromosikan sebuah website dapat dilakukan berbagai cara mulai dari memposting artikel di Fanpage, Twitter, LinkedIn, Pinterest dan lain sebagainya. Nah trik terbaru menaikkan engangement dari Play Store yaitu merubah website yang kita miliki dan dipasangkan disana. Ini alternatif terbaik yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, tahap pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan template pada sebuah website / blog. Pilihlah template yang responsive di seluruh perangkat termasuk ponsel, laptop / komputer maupun desktop. Jikalau bisa fokuskan tampilan responsive untuk pengguna mobile karena kita akan memberikan situs yang bisa merubah website menjadi aplikasi di Android.

Berikut situs yang dapat merubah website menjadi aplikasi di Android tanpa coding.

1. GoNative

GoNative merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin merubah website menjadi aplikasi Android. Dengan menggunakan ini tidak perlu lagi melakukan coding dari awal dan menyelesaikannya dalam waktu yang cukup lama. Cukup membutuhkan 2-3 menit website kamu akan disulap menjadi aplikasi dengan mudah dan cepat.

GoNative sendiri sudah terintegrasi dengan berbagai fitur menarik seperti transisi dan animasi yang mulus dibanding ketika website di buka melalui web browser. Selain itu, GoNative menawarkan komponen lain yang dapat membantu pengunjung dalam mengakses website melalui aplikasi karena sudah ada komponen notifikasi, unggahan kamera dan video, menu navigasi dan lain sebagainya.

Nah ada juga versi Pro yang menawarkan modules terbaiknya seperti Admob native ads, Credit Card Scanning, Access to Native Contacts, Face ID Authentication, Barcode Scanning SDK, Document Scanning, App Store Publishing dan layanan penuh untuk konfigurasi.

2. AppyPie

AppyPie sudah dipercaya lebih dari 9.000 bisnis di seluruh dunia dan tak terkecuali influencer ternama seperti Jeff Atwood, Tracy Chou,  Cyril Mottier, Riley Testut dan Paul Hudson. Website ini sungguh membantu bagi kamu yang memiliki website namun kebingungan bagaimana menjadikannya ke sebuah aplikasi Android ataupun iOS dengan cepat tanpa perlu menyewa seorang programmer andal dengan biaya tinggi.

Hanya dengan memasukkan URL website, menamai bisnis website dan memilih kategori yang sesuai, maka tidak menunggu waktu lama AppyPie akan memprosesnya sendiri. Namun untuk mengkonversi website menjadi aplikasi pengguna baru diharuskan untuk melakukan pendaftaran akun guna melanjutkan langkah berikutnya.

3. AppsGeyser

AppsGeyser paling cocok untuk pemula yang ingin merubah halaman website menjadi aplikasi Android maupun iOS tanpa codingan sekalipun, dengan waktu hanya 5-menit kamu sudah siap memasangkan ke Play Store dan App Store. Selain itu, kamu juga dapat menayangkan iklan dengan berbagai media periklanan terkenal lho.

Tersedia lebih dari 35 templates untuk bisnis, game, dan lainnya yang di desain sedemikian rupa dengan perpaduan warna yang segar dan tidak bosan ketika dipandang oleh kedua mata. Tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukan hal ini, AppGeyser sudah menyediakan dokumentasi yang cukup lengkap guna membantu pengguna baru mengubah website menjadi aplikasi online. Jadi, tunggu apalagi cobalah membuat dengan AppGeyser.

4. WebsiteToApk

Seperti namanya, kamu dapat mengubah website menjadi aplikasi dengan bantuan perangkat lunak yang sungguh canggih dengan waktu yang singkat kamu dapat melakukan hal itu. Perangkat lunak ini memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari setelan Navigation Drawer dan Menu Design, Custom Error Page, App Title, Allow Eksternal URL, Show Toolbar, Admob Monetization dan masih banyak lagi.

Sarana terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan traffik dari Play Store, karena WebsiteToApk sudah kompatibel dan hanya perlu menyediakan akun Google Play Developer, kemudian pasangkan aplikasi yang sudah dibuat di Play Store. Namun sayangnya di pilihan Free Edition tidak dapat memanfaatkan fitur istimewa di dalamnya, yang artinya harus melakukan upgrade agar memiliki fitur tersebut. Meskipun demikian, kamu akan diajari melalui dokumentasi secara detil dan jelas. Jika masih tidak mengerti, ada customer care yang siap membantu pelanggan dalam waktu 24x7.

5. AppMySite

Selanjutnya adalah AppMySite. Situs ini memiliki tampilan yang jauh lebih modern dan sempurna untuk sekelas melakukan pekerjaan konversi website menjadi aplikasi Android ataupun iOS. Dijamin setelah melihat antarmuka halaman websitenya maka kamu akan tertarik mencoba dan melakukan preview hasil akhinya.

Sebelum meluncurkan aplikasi ke Play Store ataupun App Store, AppMySite memiliki fitur unggulan seperti Cross-platform testing, Mobile devices emulator, dan Live app preview, semua fitur ini dapat kamu manfaatkan dengan baik untuk merancang aplikasi dengan UI/UX yang menarik perhatian pengunduh.

AppMySite terintegrasi untuk pengguna WordPress blogs dan WooCommerce sehingga dapat menggunakan komponen yang membantu konfigurasi dengan mudah seperti Real-time sync, Smart search, One step registration & Sign in, Payment gateway, Integration sosial media, Reset password dan masih banyak lagi. Untuk versi gratis, kamu hanya dapat melakukan preview app dan tidak mendapatkan lisensi resminya. Oleh karena itu, ada dua tawaran dengan harga yang terjangkau yaitu $4.5 dan $9.5. Cukup murah bukan?

Nah itulah beberapa situs yang dapat mengubah website menjadi aplikasi Android maupun iOS dengan mudah. Semoga bermanfaat.