Maaf! Xiaomi Mi 11 Tidak Tersedia Charger, Silahkan Beli Sendiri!

Xiaomi-Mi-11-Tanpa-Charger

Xiaomi dipastikan tidak akan membekali charger ke dalam box Mi 11 yang rencananya akan diluncurkan esok pagi. Bocoran ini disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun di akun pribadi miliknya, tampaknya vendor smartphone ini mengikuti tren penjualan dari Apple yang juga tidak membawa charger ke dalam produknya yaitu iPhone 12.

Setelah peluncuran iPhone 12 diumumkan, Xiaomi secara transparan mulai memberlakukan produk pertamanya yang dijual tanpa charger dan ini berlaku pada produk baru Xiaomi Mi 11. Alesan dari vendor bahwa perusahaan ingin menjaga lingkungan dengan tidak memasukkan barang sebanyak mungkin ke dalam box.

Kita akan menunggu kehadiran Xiaomi Mi 11 dengan kemasan baru tipis dan ringan. Dibalik itu semua kami telah membuat keputusan penting atas tanggapan seruan teknologi yang ramah perlndungan lingkungan, Xiaomi Mi 11 membatalkan tanpa menyertakan pengisi daya" kutip Lei Jun dari Weibo.

Bocoran Xiaomi Mi 11: Spesifikasi dan Harga

Jika sebuah smartphone tanpa charger maka terlihat box sedikit ramping dan tipis berbeda dengan box ponsel pada umumnya yang menyertakan chargeran di setiap produk. Menurut bocoran informasi, Xiaomi Mi 11 nantinya akan memiliki spesifikasi, yakni bakal gunakan chip terbaru dari Qualcomm Snapdragon 888 disertai fitur kamera 108MP dengan layar Super AMOLED dan sudah mendapatkan sertifikasi untuk HDR10+ dari Harman Kardon.

Dengan prosessor terbaru milik Qualcomm Snapdragon 888 sudah dipastikan Xiaomi Mi 11 akan memberikan dukungan untuk jaringan 5G, berbanding halnya dengan Snapdragon 865 yang belum menerapkan 5G secara sempurna.

Kapasitas baterai yang nantinya akan digunakan yaitu 4.780 mAh untuk seri Xiaomi Mi 11, sedangkan untuk Xiaomi Mi 11 Pro memiliki kapasitas baterai 4.970 mAh. Menurut bocoran sertifikat 3C dari Digital Chat Station menunjukkan kemampuan pengisian daya kedua ponsel itu berada pada tegangan 11V 5A dengan output 55W. Jika melihat saudaranya, Xiaomi Mi 10 Ultra terlihat berbeda cukup jauh yang dimana seri Mi 10 Ultra sudah maksimal 120W.


Pelanggan setia Xiaomi berharap Xiaomi Mi 11 akan membawakan layar dengan refresh-rate 120Hz terlebih lagi macam-macam smartphone flagship membawa keunggulan tersebut di tahun ini dan yang akan datang. Sensor sidik jari kemungkinan akan diterapkan di dalam layar.

Xiaomi mengklaim bahwa teknologi yang melindungi layar dari goresan ataupun debu adalah yang terbaik dan termahal di industri saat ini. Digital Chat Station mengatakan bahwa Mi 11 akan menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass Victus, sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note S20 Ultra.

Harga Xiaomi Mi 11 ditaksir sekitar $700 - $1000 tergantung pemasaran berdasarkan negara. Jika smartphone ini hadir di Indonesia validitas harga mencapai Rp11 juta'an per unit tergantung model.