Cara Membuat Iklan Link Custom Sendiri Mirip Adsense Anti Banned

iklan-link-adsense-custom

Sangat disayangkan Google Adsense menghapus unit iklan link pada Apri 2019 lalu, sebagian orang memang sangat menyukai iklan tersebut karena mudah diatur dan tampilan yang sangat sederhana. Namun, Google Adsense benar-benar menghilangkannya sebagai aturan kebijakan aturan yang baru.

Kali ini kita akan membuat sebuah unit iklan custom yang bisa dimodifikasi bebas tanpa takut hal apapun dan tidak termasuk pelanggaran Adsense. Hanya saja tampilan unit iklan custom ini akan sangat mirip dengan iklan link yang pernah disediakan oleh Google Adsense sebagai wadah jika kamu ingin membuka jasa periklanan di blog pribadi. Tentunya ini akan mengundang banyak endorse lho.

Sama seperti halnya aturan simple yang sudah dijelaskan pada artikel Cara Membuat Iklan Link 6 Tautan Sekaligus, sebaiknya jangan terlalu banyak baris dan kolom unit iklan agar pengunjung tetap nyaman untuk membaca konten artikel yang kamu buat.

Iklan ini menjadi alternatif penghasilanmu untuk pihak ketiga tanpa adanya resiko apalagi tampilan yang nanti bakal kita buat benar-benar persis dengan iklan link Adsense. Penasaran bagaimana cara membuatnya dan bagaimana tampilannya? Yuk ikuti perjalanan tulisan ini hingga akhir.

Cara Membuat Custom Iklan Link Adsense Terbaru Aman

1. Tahap pertama, silahkan masuk dengan akun Blogger kalian masing-masing.

2. Arahkan halaman ke bagian Tema > Edit HTML, kemudian copy-paste seluruh kode CSS ini dan taruh tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>

/*Iklan Link Mirip Adsense*/
.link-btn{width:100%;position:relative;padding-top:15px}
.link-btn:after{clear:both;content:"";display:block}
.label-link-btn{font-size:12px;color:#333;position:absolute;top:0;left:0;line-height:1}
.label-link-btn svg{width:15px;height:15px;vertical-align:-3px}
.label-link-btn svg path{fill:#00aecd}
.link-btn-left,.link-btn-right{width:calc(50% - 10px);float:left}
.link-btn-left{margin-right:10px}
.link-btn-right{margin-left:10px}
.tombol-link{width:100%;height:41px;display:block;display:-moz-box;display:-ms-flexbox;display:-webkit-flex;display:flex;text-align:center;line-height:41px;box-shadow:0 1px 1px rgba(255,255,255,0.35) inset,0px 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);align-items:center;justify-content:center;background-color:#119af5;border:1px solid #ffffff;border-radius:30px;-webkit-box-sizing:border-box;-moz-box-sizing:border-box;box-sizing:border-box;white-space:nowrap;overflow:hidden;text-overflow:ellipsis;text-decoration:none;color:#ffffff;font-weight:normal;font-family:arial,sans-serif;font-size:16px;margin:5px auto}
.tombol-link:hover{background-color:#fff;color:#333}
@media screen and (max-width:640px){.link-btn-left,.link-btn-right{width:100%;float:none;margin:0 auto}}

3. Kemudian, simpan tema,

4. Nah untuk penempatan iklan link customnya bisa kamu tempatkan di bawah postingan tepatnya di bagian antara kode <data:post.body/>, kemudian copy-paste seluruh kode di bawah ini.


5. Kemudian simpan semuanya dan silahkan dilihat. Jika kurang puas dengan tampilan bisa kamu custom sendiri bebas ingin bagaimana bentuknya.

iklan-link-adsense-custom
Photo: Hasil akhir iklan link custom sendiri (LocalHunter)

Demikian pembahasan kali ini mengenai Cara Membuat Iklan Link Custom Sendiri, jika ingin dilirik oleh seseorang yang ingin memasang iklan tetapi konsisten membuat artikel semenarik mungkin dan berkualitas. Semoga bermanfaat.