[UPDATE] Panduan Pemula Cara Membeli dan Menjual Bitcoin di Indodax Terbaru

Website-Jual-Beli-Bitcoin-Indodax

Sebagian orang tertarik ingin bergabung dan mengetahui secara dalam yang berkaitan dengan dunia cryptocurrency tak terkecuali untuk Bitcoin. Aset kripto Bitcoin saat ini masih menjadi pemimpin sebagai koin termahal di dunia mengalahkan koin populer lain seperti ETH, Litecoin dan sejenisnya.

Menurut informasi Coinbase, harga 1 BTC per tanggal 26 Desember 2020 (saat artikel ini ditulis) sudah melampaui 340 Juta padahal belum lama ini Bitcoin hanya mentok di kisaran 330 Juta. Para analisis juga mengatakan Bitcoin akan terus meroket dengan nilai tertingginya yang akan terjadi pada tahun depan. 

Nahh mumpung harga Bitcoin semakin naik dan mahal jangan disia-siakan dengan membuang uang mari kita investasikan di platform exchange Indodax. Jangan perlu khawatir, Indodax sudah memiliki izin resmi dalam mengembangkan inovasi dunia crypto yang tercatat pada NOMOR 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020 per tanggal 29 Januari 2020 di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Baca Juga:

Cara Mendaftar Akun Indodax

1. Pertama-tama buatlah akun terlebih dahulu klik disini untuk mendaftarnya

2. Isi formulir pendaftaran yang dibutuhkan, termasuk username bebas, email, password yang kuat dan nomor telepon
Daftar-Akun-Indodax-Terbaru

3. Kemudian aktivasi akun melalui email yang dikirim dari Indodax dan klik Activate Account

Aktivasi-Email-Akun-Indodax

4. Setelah aktivasi berhasil nanti akan diarahkan ke pertanyaan mengenai nomor telepon pada awal pendaftaran apakah sudah sesuai atau belum. Silahkan gunakan nomor telepon pribadi karena ini akan menyangkut akun tersebut jika lupa password dan lain-lain.

verifikasi-nomor-telepon-indodax

5. Pendaftaran selesai, Selamat! Kamu sudah bergabung dengan Indodax. Untuk melakukan trading dan withdraw kamu diharuskan melalui tahap proses verifikasi akun Indodax terlebih dahulu.

Cara Verifikasi Akun Indodax Terbaru

Setelah berhasil membuat akun Indodax langkah selanjutnya adalah menyelesaikan form verifikasi akun yang tujuannya bisa dipergunakan untuk menarik saldo kita. Ikuti petunjuk sebagai berikut:

1. Isi formulir verifikasi pada menu Verifikasi Akun pada bagian sebelah kiri layar

verifikasi-akun-indodax-slot-1

2. Pastikan kontak darurat dapat dihubungi, selanjutnya unggah kartu tanda pengenal dengan tiga pilihan, yaitu KTP, SIM, dan Passport/Kitab/Kitas

verifikasi-akun-indodax-slot-2

3. Sebelum kirim data, pastikan terlebih dahulu semuanya sudah benar terutama pada verifikasi wajah. Bila data sudah sesuai dengan kartu identitas pribadi maka selanjutnya klik tombol Kirim Data

4. Setelah itu hanya menunggu proses verifikasi 1x24 Jam hari kerja

5. Pemberitahuan berhasil / gagal nanti akan terlihat pada dashboard akun Indodax. Namun jika sudah lolos verifikasi akun maka kamu dapat melakukan kegiatan trading, deposit maupun penarikan saldo.

Cara Membeli Bitcoin di Indodax

1. Untuk melakukan pembelian Bitcoin segera lakukan deposit saldo Rupiah di akun Indodax

2. Klik menu Marketplace kemudian pilih Bitcoin.



3. Silahkan masukkan jumlah Rupiah dan pilih diantara ketiga order type, seperti Limit, Market/Instant/Stop. Agar lebih cepat dan praktis pilih Market/Instant lalu klik Beli Bitcoin.

Beli-Bitcoin-di-Indodax-terbaru

4. Selamat! Kamu sudah bisa melakukan pembelian Bitcoin di akun Indodax.

Cara Menjual Bitcoin di Akun Indodax

1. Pastikan akun Indodax yang kamu miliki sudah terisi dengan Bitcoin

2. Klik menu Marketplace lalu pilih Bitcoin.

Jual-Bitcoin-di-Indodax-terbaru

3. Masukkan jumlah Bitcoin yang ingin kamu jual, jika ingin menjual seluruh saldo Bitcoin tinggal klik saldo. Disarankan untuk memilih Market/Instant bagi yang ingin mudah dan cepat lalu klik Hitung pada bagian estimasi. Jika sudah yakin, klik tombol Jual Bitcoin.

4. Selamat! Kamu sudah menjual aset kripto Bitcoin pada akun Indodax. Pemberitahuan mengenai order telah selesai akan muncul di akun dashboard.

*PERHATIAN Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto sangat fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual aset kripto. LocalHunter tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual aset kripto, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Demikian mengenai tata cara mendaftar hingga melakukan transaksi jual-beli Bitcoin di platform exchange terbesar Indodax. Perlu dipertimbangkan dengan pikiran yang matang untuk melakukan transaksi ataupun kegiatan trading karena harga Bitcoin naik turunnya tidak diketahui siapapun dan pembelian Bitcoin adalah mutlak dari pengguna itu sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar