Ajibb! Bitcoin Meroket Jadi 290 Juta, Cuan Besar Ini Mah

Bitcoin-Meroket-Tinggi-Desember

Selama tinga minggu perjalanan untuk menembus harga tertinggi di tahun 2020, tampaknya sudah akan terlihat yang mana saat ini Bitcoin sudah melampaui $20.000 untuk mencapai nilai tertinggi sepanjang masa. Menurut survey investor-investor besar Bitcoin akan terus melanjutkan dan mencetak rekor tertinggi di tahun 2021 nanti.

Bitcoin benar-benar menjadi cryptocurrency nomor satu sebagai pilihan terbaik untuk di perdagangkan di platform aset kripto. Nilai pasar kapitalisasi menjadi acuan investor dunia tertarik untuk menanam modal di Bitcoin untuk tahun ini. 1 Desember lalu, Bitcoin menyentuh angka $19.920 dan bertahan beberapa hari kedepan, namun saat ini Bitcoin mengalami perkembangan pesat hingga mencapai nilai tertingginya pada $20.374 setidaknya rasio peningkatan sudah 5.4% selama 24 jam terakhir.

Sebelumnya, Bitcoin telah menunjukkan pencapaian tertingginya semenjak tiga bulan lalu dan rally yang dipimpin terus berlanjut. Beda halnya dengan cryptocurrency lain seperti ETH, Litecoin dan XRP yang masing-masing mengalami penurunan drastis hingga 88% dari posisi tertingginya selama tiga tahun terakhir.

Menurut prediksi dari Stock to Flow, Bitcoin akan mulai memperlihatkan kembali nilai tertingginya pada bulan Mei 2021 yang ditaksir sekitar $23.001,38 dan puncaknya akan dirasakan pada November 2021 dengan kisaran tertinggi kira-kira $100.000.

Alasan terkuat melambungnya nilai Bitcoin karena meningkatnya permintaan institusi dan meningkatkan persepsi antar investor yang mulai percaya terhadap mata uang kripto yang menyatakan bahwa BTC adalah salah satu alternatif terbaik yang patut dijadikan penyimpanan nilai berharga dengan fundamental jaringan kuat.

Dorongan yang kuat dari investor ritel maupun investor institusi yang melihat peningkatan signifikan pada Bitcoin memicu aktivitas perdagangan melonjak pesat. Mereka menginvestasikan Bitcoin untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan nilai dengan jangka panjang serta menjadi alternatif dari emas. Seperti contoh investor ternama MicroStrategy yang membeli BTC senilai $450 juta awal tahun 2020. Oleh karena itu, investor mengklaim nilai BTC juga stabil dan menarik perhatian bagi kalangan sektor perusahaan bisnis.

Photo: Bitcoin/USDT (TradingView)

Menembus angka $20.000 di akhir tahun ini menjadi salah satu gerbang awal untuk memulai pertunjukkan nilai-nilai terbaru dan tertingginya di tahun 2021. Sebagian survey menduga Bitcoin akan menampilkan sesuatu yang istimewa di tahun itu.

Kabar naiknya harga Bitcoin menjadi angin segar dan pertanda baik bagi mata uang kripto lain dan tak terkecuali bagi keuangan terdesentralisasi (DeFi), seperti yang diucapkan Ross Middleton selaku CEO DversiFi.

"Pertanda baik itu ialah nilai Bitcoin akan di daur ulang kembali dan diperkecil lagi menjadi token lainnya. Kemungkinan terbesar dana ini akan mengalir ke proyek baru yang disebut sebagai blue-cheap DeFi dibangun diatas Ethereum."

Middleton juga menafsirkan bahwa aliran itu merujuk ke protokol DeFi seperti Aave, Compund, Synthetix, dan Yearn Finance sebagai pilihan utamanya.

Bitcoin sedang naik daun hingga 180% untuk tiap tahunnya, sedangkan emas setidaknya mencapai nilai tertinggi sebesar 22%. Banyak orang yang mengatakan Bitcoin adalah pilihan alternatif yang bagus untuk emas apalagi di masa pandemi COVID-19 emas sempat mengalami penurunan 1% setelah aksi investor menarik uang dari bursa perdagangan.

Posting Komentar

0 Komentar