Youtube Down, Tidak Bisa Memutar Video Termasuk Indonesia

Youtube Down, Tidak Bisa Memutar Video Termasuk Indonesia

Pagi ini banyak netizen dari berbagai belahan dunia mengeluhkan perihal youtube down tidak bisa memutar video. Dalam kutipan akun sosial media TeamYoutube juga memberitahukan bahwa untuk saat ini sedang mengalami gangguan.

Tidak hanya layanan Youtube, namun berbagai layanan serupa juga mengalami masalah ini seperti Youtube TV, Streaming Film maupun berbagai acara streaming TV. Dengan adanya gangguan ini beberapa negara tidak dapat memutar video. Negara yang tidak bisa memutar video diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Singapore, United Kingdom, Italia dan negara lainnya.

Saat diakses memang terlihat situs Youtube bekerja dengan normal, tetapi ketika ingin memuat pemutaran video malah tidak bisa dan terus melakukan loading hingga terdapat tulisan yang menjelaskan di halaman Youtube "An error occured. Please try again later. (Playback ID: ByitfoKPIx1Gxm6P)".


Menurut data dari DownDetector banyak sekali laporan yang masuk terkait masalah gangguan Youtube tidak memutar video. Selain itu, laporan ini juga menampilkan grafik dalam 24 jam terakhir tentang masalah Youtube dan puncaknya sekitar 278.000 laporan yang sudah masuk.

Tagar #YoutubeDown juga trending di beberapa sosial media khususnya Twitter disaat jam yang sama penurunan traffik Youtube terus merosot seiring adanya gangguan masalah ini. Hingga saat ini team Youtube masih dalam proses perbaikan agar dapat mengakses seluruh layanan Youtube.

Anda mungkin menyukai postingan ini