Seorang Gamer Cantik Winda Earl (eSports) Mengaku Rekeningnya Dibobol 20 Miliar

Seorang Gamer Cantik Winda Earl (eSports) Mengaku Rekeningnya Dibobol 20 Miliar

winda-earl-rekening-dibobol

Foto: Winda Lunardi (instagram.com/evos.earl)

Seorang gamer cantik bernama Winda Earl melaporkan atas kejadian pembobolan rekening senilai 20 miliar di Bank Maybank Indonesia tepatnya di Cipulir, Jakarta Selatan pada Kamis 5 November 2020.

Ia dan ibunya Floletta Lizzy Wiguna sudah menabung di Bank Maybank sejak tahun 2015 dalam dua rekening tabungan yang berbeda. Jika dihitung menurutnya uang tabungan itu semestinya sudah mencapai nilai kisaran 20 miliar lebih.

"Uang itu sengaja untuk ditabung dan digunakan di masa depan jadi emang kita gamau pakai aja." ujar Winda saat berada di Bareskrim.

Kejadian ini berawal saat Winda ingin menarik sejumlah uang pada bulan Februari 2020 namun anehnya terdapat notifikasi bahwa tidak cukup saldo. Ia pun langsung mengecek uang tabungannya pada dua rekening berbeda nama tersebut dan ternyata sisa saldo di rekening ibu Floletta menjadi 17 Juta sedangkan tabungan Winda tersisa 600 Ribu.

"Kita juga enggak pernah mengecek saldo ditabungan dan terakhir ngecek saldo waktu itu bulan Februari 2020." utas Winda.

Bulan Februari dan Maret 2020 ia telah mendatangi dan membuat laporan terkait ludesnya saldo tabungan ke kantor Maybank namun upaya tersebut ternyata sia-sia. Pihak Maybank tak kunjung memberikan kabar dan mengembalikan uang tabungannya beserta ibunya.

Tidak ada kejelasan dari pihak Maybank, bulan Mei 2020 Winda membuat laporannya kepada Bareskrim Polri untuk menindaklanjuti kasus hilangnya uang tabungan di Bank Maybank. Laporan tersebut sudah terdaftar dengan nomor laporan LP/B/0239/V/2020/Bareskrim tepatnya tanggal 8 Mei 2020.

Hari Kamis (5/11/2020), Winda mengunjungi kantor Bareskrim Polri guna mengetahui perkembangan penyidikan atas dugaan kejahatan pembobolan uang miliaran rupiah miliknya.

Menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Polri Brigjen Pol Helmy Santika menuturkan bahwa nilai total kerugian hilangnya sejumlah uang milik Winda mencapai Rp22.879.000.000.

Bareskrim Polri juga telah berhasil menangkap tersangka A yang diketahui sebagai Kepala Cabang Maybank yang berkantor di Cipulir, Jakarta Selatan.

Anda mungkin menyukai postingan ini