Warganet Sudah Bisa Gunakan Twitter Fleets, Begini Caranya!

Warganet Sudah Bisa Gunakan Twitter Fleets, Begini Caranya!

twitter-fleets-baru


Twitter baru-baru ini merilis fitur terbarunya yang diberi nama "Fleets". Tujuannya adalah agar semua pengguna dapat merasakan kondisi nyaman dalam berinteraksi, memberikan opini ataupun berkomunikasi dengan cara yang baru dan berbeda.

Kegunaan fitur Twitter Fleets adalah konten yang kamu buat hanya bertahan 24 jam dan cara ini mirip sekali dengan platform sosial media lainnya seperti pada fitur Instagram Stories. Meskipun begitu, ini adalah sesuatu yang baru bagi pengguna Twitter dan lebih mudah mencari percakapan dengan seseorang.

Fitur Fleets pertama kali di uji cobakan di Brazil, India, Italia dan Korea Selatan. Pengguna yang ada di negara tersebut menyatakan perasaan lebih nyaman dan terasa lebih bermanfaat saat memulai percakapan maupun berdiskusi. Dengan durasi konten hanya 24 Jam, fitur ini diklaim akan terasa berguna sekali untuk mengurangi tekanan seseorang yang mencari ataupun mengumpulkan Retweet dan Like.

Cara Menggunakan Fitur Fleets Pada Twitter

Sebelum menggunakan fitur ini, sebaiknya lakukan pembaruan aplikasi Twitter di Google Play Store maupun AppStore. Namun, ketika aplikasi sudah di perbarui maka konten yang kamu buat hanya berlaku untuk 24 Jam saja. Kabar baiknya fitur ini sudah di hadirkan di Indonesia. Nah berhubung ini fitur baru, yuk cobain Twitter Fleets. Simak penjelasan-nya ya.

Kamu dapat membuat konten Tweet di Fleets dalam bentuk teks, foto maupun video serta bisa di customisasi dengan berbagai macam pilihan latar belakang yang indah dan ditambah dengan paduan teks. Nah jika kamu ingin Tweet tersebut dibagikan di Fleets, cukup ketik icon "Share" atau "Bagikan", kemudian, pada bagian bawah teruskan dengan cara "Bagikan Fleets". Untuk menambah keseruan lainnya, kamu juga dapat menambahkan teks dan emoji.

Menurut Twitter, pembaruan kedepan-nya kemungkinan besar stiker dan siaran langsung menjadi bagian dari fitur Fleets ini nanti.

Selama akun Twitter yang kamu miliki bersifat publik, maka pengguna lain termasuk pengikut dapat melihat dan memberikan tanggapan atas Fleets yang sudah kamu bagikan tersebut. Selain itu, jika kamu sudah mengatur Direct Message, siapapun dapat memulai percakapan dengan Fleets.

Laporkan Konten Fleets Yang Melanggar Aturan

Demi kenyamanan bersama, Twitter juga memberitahukan kepada seluruh pengguna-nya untuk selalu mematuhi peraturan-peraturan yang sudah diterbitkan dan jika terdapat Fleets yang melanggar aturan, sebaiknya segera laporkan.

Konten Fleets yang di dalam-nya mengandung pelanggaran seperti ajakan kekerasan atau mengancam dengan kekerasan, terorisme, penganiayaan, pelecehan, menyebarkan kebencian atas agama, suku, ras dan budaya. Twitter tidak ragu untuk melakukan penangguhan akun secara permanen.

Bagi kamu yang menemukan pelanggaran seperti yang sudah disebutkan diatas, caranya dengan ketuk icon berlabelkan huruf "V" di bagian atas konten Fleets, selanjutnya klik "Laporkan Fleets".

Anda mungkin menyukai postingan ini