Waduh! Situs Pengadilan Tinggi Jambi Disambangi Hacker Kembali

Baru saja kembali terjadi, Situs Pengadilan Tinggi Jambi disambangi hacker dengan mengganti tampilan depan dan berisikan pesan sebagaimana mereka menginginkan balasan email dari admin situs. 

Tampaknya ini bukan hanya sekali terjadi, kemungkinan besar situs web ini sudah sering dijahili oleh banyak peretas dalam negeri dan berulang kali juga halaman depan diganti dengan berbagai macam pesan yang dimaksudkan agar admin situs dapat menjawab ataupun merespon email yang dikirimkan peretas tersebut.

Menurut data yang dihasilkan webcache milik Google situs Pengadilan Tinggi Jambi sudah dibobol pada Minggu (22/11/20) yang menampilkan sebuah animasi dan lagu yang disertai tulisan "Hacked by ./CryMera" dan ia juga menyertakan nama tim "ItsTeam Sec" beserta tim lainnya diantaranya yaitu "Syndicate Hacker Team - Fri3nds Cyber Army - AnubisXploiter - Root Smile Team".


Sebelumnya peretas lain juga sudah berhasil membobol Pengadilan Tinggi Jambi dan sulit diakses. Namun, tetap saja hingga kini bug tersebut belum diperbaiki oleh pengelola situs.

Hingga saat ini situs Pengadilan Tinggi Jambi sudah berganti kembali dan berisikan pesan: "WEB INI SEDANG MENGALAMI PERBAIKAN", "makanya kalo bug udah di lapor itu ditanggapi lah ohy maaf pak, kami dari team "ItsTeam Sec" mohon maaf kalo web nya kena index saya selaku wakil team gak bermaksud apa2 seperti leader Kami si tukang index web ini nanti akan segera kami perbaiki seperti semula". dan peretas tersebut menggunakan inisial [ ./CryMera ~ Leader ] dan [ ./Fake Root ~ wakil ].

Posting Komentar

0 Komentar