Survey Grayscale Yakini COVID-19 Jadi Penentu Harga Bitcoin Melambung Tinggi Saat Ini

Survey Grayscale Yakini COVID-19 Jadi Penentu Harga Bitcoin Melambung Tinggi Saat Ini

survey-grayscale-bitcoin-covid

Lonjakan harga Bitcoin pekan ini sudah mencapai di angka $19.000 dan investor juga sudah bergerak untuk membeli aset kripto sebagai bentuk mengamankan nilai level tertinggi yang dimiliki Bitcoin saat ini. Kemungkinan reli panjang ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun.

Investor besar dan ritel internasional berlomba-lomba untuk mengakumulasi keberadaan aset kripto Bitcoin dan data dari pasar perdagangan menunjukkan perusahaan investor, ritel maupun perorangan menjadi penyebab volume harga Bitcoin melesat ke level terbarunya di tahun ini.

Dari hasil penelitian survey publik yang dibuat oleh Grayscale Investmen, menunjukkan bahwa nilai jual Bitcoin melambung tinggi disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang menjadi pendorong utama. Sementara itu, faktor lain juga di dapati dari pemilihan presiden AS lalu.

Baca Juga:  Aset Kripto Terbaik Alternatif Bitcoin

Beberapa survey tahunan, membuktikan bahwa 83% investor sudah memulai melakukan nabung aset kripto Bitcoin setidaknya selama setahun terakhir di masa pandemi COVID-19.

38% dari seluruh investor yang mengakumulasi Bitcoin menyatakan dirinya sudah bergabung di awal tahun 2020. Sedangkan 63% lainnya mereka membuat keputusan untuk membeli aset kripto Bitcoin untuk menjaga stabilitas keuangan perusahaannya di masa pandemi COVID-19.

Bitcoin Dongkrak Ekonomi Investor

Survey yang dibuat oleh Grayscale juga menunjukkan bahwa Bitcoin menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak dikenal dan sering dibicarakan oleh masyarakat umum dan investor. Selain harga yang tinggi, Bitcoin jadi alternatif menjaga keuangan mereka. Sejak awal tahun 2020, investor ataupun masyarakat umum menyatakan minat dan tertarik untuk memperdagangkan Bitcoin.

Setidaknya 55% peserta survey mempercayai bahwa cryptocurrency dianggap sebagai media pertukaran mata uang kripto yang paling sering digunakan dan paling berharga. Tak lain ini adalah umpan balik investor yang menggarap Bitcoin pada dekade akhir ini.


Aset Bitcoin semakin menjadi incaran segenap investor perusahaan, ini dibuktikan dari laporan prediksi yang dibuat oleh Citibank, bahwa penulis tersebut memperkirakan nilai jual Bitcoin di bulan Desember 2021 akan mencapai puncak tertingginya, yakni $318.000.

Ini masih ada hubungan dengan kebijakan-kebijakan moneter dan juga pergerakan stimulus ekonomi di negara maju akibat dampak yang amat serius dari COVID-19. Sehingga, kemungkinan terbesar Bitcoin akan mengubah lanskap ekonomi di masa mendatang.

Anda mungkin menyukai postingan ini