Samsung Galaxy S21 Siap Luncur Tahun 2021, Penantang iPhone 12?

Samsung-Galaxy-S21-Indonesia

Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21+ dan Samsung Galaxy S21 Ultra rumornya akan rilis secara global di tahun 2021. Ponsel flagship yang satu ini digadang-gadang menjadi pesaing dari brand iPhone 12 yang rilis ditahun ini.

Bocornya informasi mengenai ponsel ini sudah banyak tersebar di berbagai forum komunitas Samsung, mengingat Samsung juga baru saja merilis flagship lainnya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Jika dilihat ketiga model terbaru dari Galaxy S21 membawa sejumlah perubahan termasuk spesifikasi yang menggila.

Rilis Samsung Galaxy S21

Menurut akun Twitter @OnLeaks, tanggal perilisan untuk Samsung Galaxy S21 dipastikan akan hadir di bulan Januari 2021. Namun, rumor lain mengatakan bahwa Galaxy S21 akan diungkap pada Desember akhir nanti. Akan tetapi, banyak yang belum teryakinkan jika Galaxy S21 hadir di akhir tahun 2020.

Laporan yang di dapat dari Roland Quadnt WinFuture, mengatakan bahwa produsen ponsel Samsung sudah memulai langkah awal untuk memproduksi Galaxy S21 di bulan ini, langkah produksi dibilang lebih cepat dibanding produk flagship Samsung yang lain. Jadi, kemungkinan nantinya benar akan diungkap di bulan Januari 2021.

Baca Juga:  Fitur Samsung Galaxy S21 Ultra Setara iPhone 12

Samsung memanfaatkan pasar ponsel flagship dengan dua hal, pertama Huawei tanpa menggunakan layanan Google dan kedua perilisan iPhone 12 sedikit terlambat. Menurut informasi yang diperoleh dari Jon Prosser, Samsung akan membuka pre-order di tanggal 14 Januari 2021 dari tanggal resmi peluncuran, yaitu 29 Januari 2021.

Bocoran Desain Samsung Galaxy S21

Jika dilihat dengan seksama, Galaxy S21 memiliki kemiripan di seri sebelumnya yang dibawakan oleh Galaxy S20. IceUniverse, berpendapat: "Galaxy S21 benar-benar terlihat mirip dengan Galaxy Note S20, dari segi desain antarmuka bagian depan yang datar tanpa ada lengkungan. Namun, pembeda adalah Galaxy S21 memeiliki bezel yang cukup tebal."

Galaxy S21 memiliki dimensi body yang cukup lebar dibandingkan Galaxy S20. Menurut IceUniverse, dimensi yang dibawakan Galaxy S21 adalah 151,7 x 71,2 x 7,9mm disertai 9,0mm untuk tonjolan kamera depan.

Ungkapan lain juga menyatakan bahwa Galaxy S21 dan Galaxy S21+ akan dihadirkan dengan layar 2.5D yang sebelumnya juga pernah diterapkan untuk Galaxy S20. Sedangkan untuk Glaxy S20 Ultra akan menggunakan layar sedikit melengkung dan lebih solid.

Desain Kamera Samsung Galaxy S21

Jauh dari kata unggul dari Galaxy S20 dan kamera Galaxy S21 juga memiliki kemiripan. Namun, fiturnya kini lebih terasa menjadi premium.

Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21+ akan mengusung tiga model kamera masing-masing adalah 64 MP sebagai lensa telepoto, 12 MP sensor utama, dan 12 MP untuk wide-angle ultrawide. Sedangkan, untuk kelas atas seperti Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note S21 Ultra menggunakan kamera 108 MP dengan sensor optik 3x generasi baru dan super sensor telepoto optix 10x.

Ide rencana mungkin saja produsen Samsung akan membuat ponsel flagshipnya dengan model enam kamera dengan lensa dan sensor yang dapat bergerak, berputar serta melakukan zoom in / zoom out secara otomatis. Namun, ide gila itu belum terlihat untuk Galaxy S21. Akan tetapi, mungkin saja Samsung dapat meluncurkannya kapan saja.

Daya Pacu Prosessor Samsung Galaxy S21

Menurut 91Mobiles, Samsung Galaxy S21 akan menggunakan chipset Snapdragon 875 dan rumornya chip itu akan membawa 5-nanometer dan ini menjadi lebih unggul dibandingkan pada versi chip Snapdragon 865 dengan 7-nanometernya. Tak lupa juga, Samsung memberikan teknologi yang mendukung jaringan 5G.

Akan tetapi, informasi tersebut masih belum tentu benar. Jika dilihat dari media BusinessKorea ia mengatakan bahwa Samsung sebenarnya akan mengusung chip Snapdragon 765 yang sudah disepakati dengan nilai jual US$1 miliar. Ada juga yang mengklaim Galaxy S21 diharapkan akan menggunakan chip yang diberi nama Exynos 2100 5nm dengan akselerator grafis dari AMD.

Posting Komentar

0 Komentar