Redmi Note 9 Pro 5G Siap Rilis Gunakan Snapdragon 750G Hingga Dukungan Kamera 108 MP


Xiaomi mengumumkan seri Redmi Note 9 akan siap diluncurkan pada 26 November di China. Produsen ponsel Xiaomi juga diharapkan untuk menghadirkan Redmi Note 9 Pro 5G dan Redmi Note 9 5G secara global. Informasi yang beredar Redmi Note 9 akan memulai debutnya di India pertengahan Maret nanti.

Informasi rumor yang beredar dari Redmi Note 9 G dan Redmi Note 9 Pro 5G mengungkapkan pembaruan yang mungkin akan dimiliki oleh kedua ponsel ini. Selain itu, Xiaomi juga membocorkan tentang prosessor yang akan dipakai oleh Redmi Note 9 Pro 5G. Chipset apa yang kira-kira digunakan Redmi Note 9 Pro? Mari kita lihat lebih detail.

Diharapkan Xiaomi akan memberikan performa ngebut untuk Redmi Note 9 5G sebagaimana yang diinginkan penggemarnya dengan RAM 8GB. Sedangkan, rumor yang beredar Note 9 Pro akan membawakan dua varian RAM berbeda, yaitu 6/64GB dan 8/128GB. Mungkin saja varian diantara kedua ini akan diluncurkan di Indonesia.

Menurut Lu Weibing selaku General Manager Xiaomi, mengkonfirmasi benar adanya bahwa Redmi Note 9 Pro 5G akan ditenagai oleh Snapdragon 750G. Spekulasi lain juga menyatakan bahwa Redmi Note 9 Pro 5G merupakan ponsel rebranding dari Mi 10T Lite.


Informasi yang diperoleh dari Digital Chat Station, juga mengungkapkan Redmi Note 9 Pro nantinya akan menggunakan Quad-Camera. Sensor utama dan terbaiknya ada di 108 MP dengan aperture f/1.8. Selain itu, ketiga sisanya dilengkapi dengan lensa ultra wide angle, telepoto dan lensa makro. Untuk mode perekaman video juga menarik yakni 4K@30fps, 1080p@30fps.

Redmi Note 9 Pro 5G juga dikabarkan akan memiliki kamera selfie 16MP serta penempatan sidik jari yang berada disamping layar seperti halnya dengan Mi 10T Lite. Beralih ke layar, Redmi Note 9 Pro 5G memiliki layar IPS LCD dengan refresh-rate 120Hz serta menggunakan resolusi 1080 x 2400 pixels.

Perangkat ini nantinya akan memiliki kapasitas baterai 4.820 mAh disertai dukungan pengisian daya cepat hingga 33W. Jika ponsel ini diluncurkan di Indonesia maka rentang harga yang dapat diprediksi sekitar 6 Jutaan.

#Android #RedmiNote9Pro #Smartphone