Politik AS Menguatkan Harga Bitcoin di Pasaran

Politik AS Menguatkan Harga Bitcoin di Pasaran

Di bulan ini memang sedang meningkatnya harga bitcoin dan sejumlah aset kripto lainnya tak terlepas juga dari pemilihan presiden AS antara Trump dan Biden. Namun yang pasti harga bitcoin akan terus melonjak sampai pertengahan bulan November.

"Sejauh bulan Oktober ini semuanya baik-baik saja, pasar perdagangan aset kripto seperti biasa normal saja, sulit rasanya mengatakan harga bitcoin mencapai $14.000 USD dikarenakan politik pemilihan presiden AS. Akan tetapi dibalik itu ada maknanya hingga mengakibatkan pertumbuhan harga aset kripto melonjak khususnya bitcoin." ujar Jason Deane, Forbes (3/11/20).

Berdasarkan Quick Count di beberapa situs bahwa Biden termasuk calon dengan pemilih terbanyak alhasil track record sentimen penggiat kripto mengatakan akan ada terjadi pergerakan harga di hampir seluruh aset kripto termasuk bitcoin.

Jason Deane juga menambahkan bahwa bitcoin lebih banyak menumpang dengan harga tingginya disebabkan faktor politik AS maupun layanan PayPal pada aplikasi Venmonya.

Selain itu pakar dari Swan Bitcoin, Cory Klippsten mengatakan "Semua faktor makro apapun bisa menyebabkan peluang terbesar bagi kenaikan harga bitcoin khususnya untuk saat ini."

Pengaruh politik AS terhadap harga bitcoin sangat besar maka dari itu banyak orang saat ini memboyong aset kripto termahal di dunia untuk di investasikan seperti halnya Square dan Microstrategy.

Anda mungkin menyukai postingan ini