Instagram Siap Umumkan Pembaruan Halaman Pencarian Tanpa Hashtag

Instagram Siap Umumkan Pembaruan Halaman Pencarian Tanpa Hashtag

instagram-hashtag-makanan

Instagram bersiap meluncurkan pembaruan dalam hal menelusuri di halaman pencarian tanpa perlu menggunakan hashtag. Kemampuan dalam menelusuri akan berlaku di beberapa negara Uni Eropa diantara lain yaitu Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Kanada.

Diantara negara tersebut nantinya akan mendapatkan pembaruan aplikasi Instagram mengenai mencari berbagai hal di Instagram hanya dengan sebuah kata kunci. Sebelumnya, Instagram hanya memberlakukan mencari berdasarkan kategori hashtag maupun profil pengguna.

Jika kamu mencari "tempat wisata di bogor" maka yang paling mendominasi muncul adalah postingan yang menggunakan hashtag #bogor #tempatwisata #pemandangan dan sejenisnya. Akan tetapi, Instagram ingin berbuat lebih terhadap perbaikan untuk satu ini.

Jika pembaruan ini sudah berlaku, maka siapapun akan dapat mencari dan menelusuri secara bebas, yang berarti setiap postingan yang sesuai dengan kata kunci akan bermunculan tanpa perlu melakukan penambahan hashtag maupun secara spesifik mencari akun seseorang.

Namun secara rinci, Instagram belum menjelaskan bagaimana ini akan bekerja untuk menelusuri postingan yang tepat. Misalnya, ketika saya mencoba mencari postingan dengan kata kunci "makanan indonesia", kemungkinan yang akan terjadi akan muncul postingan tidak relevan lainnya seperti "lokasi makanan" ataupun "minuman es".

"Kami akan mempertimbangkan sejumlah faktor, jenis konten, keterangan, tanggal posting dan lainnya untuk memunculkan muatan agar relevan menurut kata kunci yang dicari, Hal lain yang disampaikan juga ini menggunakan salah satu teknik machine learning agar mendapatkan postingan yang relevan berkualitas tinggi." ujar juru bicara Instagram, dilansir dari TheVerge, Rabu (18/11/20).

Meskipun hanya melakukan pembaruan untuk menelusuri postingan, akan tetapi ini menjadi perubahan yang hebat untuk mencari sesuatu dengan kata kunci. 

"Saat ini pencarian belum diterapkan secara luas pada topik maupun kata kunci yang di inginkan artinya apapun yang Anda cari di Instagram masih bersifat terbatas." ujar juru bicara Instagram, dari TheVerge, Rabu (18/11/20).

Anda mungkin menyukai postingan ini